HUT Pemuda Demokrat Indonesia - 77 di Palembang Momentum Kebangkitan Organisasi


Medan,(SHR)Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Demokrat Indonesia Provinsi Sumatera Drs. Rafli A Tanjung siap mensukseskan HUT Pemuda Demokrat Indonesia ke 77 di Palembang Sumatera Selatan 

Hal itu disampaikannya di sekretariat DPD Pemuda Demokrat Sumut  jl. Kejaksaan no. 6 Medan Petisah, Sabtu 18/06/2024.

Menurut Rafli  A Tanjung, pelaksanaan HUT itu, yang jatuh pada 31 Mei 2024 ini seiring dengan kelahiran Pemuda Demokrat Indonesia 31 Mei 1947, dua tahun Indonesia merdeka Pemuda Demokrat Indonesia sudah ada.

" Sebagai kader organisasi kita menumbuh kembangkan, agar Pemuda Demokrat Indonesia mampu berkiprah dan berperan di NKRI ini , " ujar Rafli.

Sampai saat ini , lanjutnya kita akui untuk di Sumatera Utara kita masih kehilangan kader dan generasi muda, sehingga kita memperdayakan dengan kader yang ada, tanpa mencederai perjalanan organisasi yang semakin sengit dalam kompetisi organisasi yang cukup tua ini.

Kita juga menyadari berbagai kekurangan dan kelemahan dalam membangun sebuah organisasi yang permanen untuk mampu eksis dan berkiprah secara nasional.

" Pemuda Demokrat secara nasional juga telah dapat menunjukan eksistensinya di berbagai provinsi meskipun perjuangan itu secara mandiri, dalam mengemban amanat organisasi di daerah seperti di Sumatera Utara , " ungkapnya.

Untuk itu kita perlu dukungan semua pihak dalam bersinergi dan saling membahu satu sama lainnya agar eksistensi ini terjaga dan bisa dibangun secara rapi agar dapat dibanggakan sebagai suatu organisasi yang permanen.

Di era digital sekarang ini, generasi muda sudah nyaris  kehilangan kepercayaan diri dalam mengikuti pengkaderan untuk sebuah organisasi secara permanen.

" Sebab  pengkaderan adalah merupakan suatu keharusan untuk kelangsungan sebuah organisasi yang permanen, " sebut Rafli yang merupakan kader pemuda Demokrat Indonesia di era 90 an.

Menurutnya awal  masuk Pemuda Demokrat di tahun 1990 melalui pengkaderan di PHI jl. Binjai Medan, kala itu masih mengenal Pemuda Demokrat secara person dari salah seorang kader marhaen yang berdomisili di Tanjung Morawa. 

" Seiring perjalanan bersama rekan-rekan seperjuangan mendirikan pimpinan anak cabang, kemudian tahun 1994 terpilih sebagai sekretaris cabang kota Medan melalui Konpercab. Perjalanan itu terus dilalui di Pemuda Demokrat, sehingga sampai menjadi ketua DPD Pemuda Demokrat Indonesia Sumatera Utara," jelasnya setelah banyak rekan seperjuangan yang juga dahulu ya sama pengurus pergi meninggalkan organisasi yang cukup tua ini.

Iya,lanjutnya kami tetap bertahan dengan merekrut sejumlah generasi baru dan pengkaderan secara singkat dengan memperkenalkan Pemuda Demokrat di setiap derap langkah dan dimana keberadaan kami.

" Saat Ini adalah momentum yang tepat dengan kegiatan peringatan hari ulang tahun yang ke 77 yang akan diselenggarakan di Palembang Sumatera Selatan, merupakan suatu kebangkitan awal di era pemerintahan baru ini ," tutur Rafli.

Dirinya  berharap rekan-rekan pengurus di DPD Pemuda Demokrat Indonesia Sumatera dapat mensukseskan kegiatan tersebut.(ndo)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.