Resmi Ditutup, 3 Nama Masuk Penjaringan Hanura Rohil

Bagansiapiapi- Swarahati rakyat.com. Tepat pada pukul 18.00 Wib DPC Partai Hanura Rohil, resmi menutup  penjaringan bakal calon bupati dan wakil Bupati, Jumat (17/5) kemarin. 

Selama dibuka, beberapa kandidat yang diwakilkan oleh timnya mengambil langsung  formulir di sekretariat yang terletak di jalan Utama Bagansiapiapi. Hal itu disampaikan oleh ketua penjaringan DPC partai Hanura Rokan Hilir Hj Sunirah melalui Sekretaris Tim Penjaringan Erra Atiska SE MH.

"Proses Pembukaan dan penyerahan berkas kita mulai dari  tanggal 25 April hingga 17 Mei 2024. Selama penjaringan ada 7 orang yang  mengambil formulir dan  pengembalian berkas hanya ada 3 calon bupati yang mengembalikan," terang Erra, Sabtu (18/5).

Ia mengatakan, formulir pendaftaran diambil oleh perwakilan masing masing calon, dan  saat pengembalian berkas ada yang datang langsung dan ada yang di wakilkan. 

Ditempat terpisah, ketua DPC Partai Hanura Rohil Cutra Andika Siregar SH MH mengatakan ada tiga nama yang mengembalikan berkas ke sekretariat DPC Partai Hanura. 

"Hasilnya ada 3 Balon Bupati yang mengembalikan berkas pendaftarannya ke Hanura.yaitu H. Fuad Ahmad SH MH, H. Bistamam, dan Afrizal Sintong SIP MSi. Tim Penjaringan sudah melaksanakan rapat pleno utk menutup pendaftarannya semalam pada pukul 18.00 WIB," jelas Cutra melalui telepon selulernya, Sabtu (18/5). 

Cutra mengatakan, pihaknya juga sudah melaporkan secara resmi hasil penjaringan tersebut kepada DPD Hanura Riau. 

"Dalam waktu dekat ini, DPD Hanura Riau akan mengundang Balon Bupati tersebut untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tahapan wawancara sebelum berkasnya dikirim ke DPP Hanura," terangnya. 

Saat ditanya seperti apa kriteria yang nantinya akan diusung Hanura Rokan Hilir, Cutra menyebutkan pihaknya menyerahkan keputusan tersebut di tingkat DPD dan DPP yang dijadwalkan dalam pekan ini. 

"Kita serahkan kepada DPD   Hanura Riau dan DPP Hanura untuk memprosesnya ke tahapan lebih lanjut sesuai dengan Peraturan Organisasi Hanura. Kita harapkan calon bupati yang diusung oleh Partai Hanura adalah calon yang diinginkan masyarakat, serta dapat bekerja sama dengan partai Hanura di Rokan Hilir," tutupnya. (Luas p nainggolan)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.