Johannes Hutagalung : Siap Lanjutkan Aspirasi Masyarakat Medan

 



Medan,(SHR)- Johannes Haratua Hutagalung, caleg petahana DPRD kota Medan asal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, tak menyangka kalau dirinya bisa menang dan kembali terpilih sebagai anggota dewan periode 2024-2029.

Johannes Hutagalung, saat ditemui usai KPU Medan mengumumkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara partai dan calon anggota DPRD Medan pada Pemilu 2024, Selasa (12/03/2024) menyebutkan bahwa dirinya masih seolah mimpi di dalam kenyataan kalau bisa melewati 'pertempuran' berebut 1 dari 12 kursi yang disediakan di dapil kota Medan 5 yang meliputi Kecamatan Medan Tuntungan, Medan Selayang, Medan Sunggal, Medan Johor, Medan Polonia dan Medan Maimun.

"Kayak mimpi aku bang. Dan hingga pengumuman KPU Medan, belum yakin bahwa bisa mengalahkan para caleg di PDIP sendiri yang rata-rata diisi oleh para petarung seperti petahana yang telah 4 periode jadi anggota DPRD Medan, Daniel Pinem. Dan petahana lainnya, Hendri Duin," katanya membuka percakapan dengan awak media Selasa (12/03/2024) malam.

Pria kelahiran 30 September 1977 ini menyatakan bersyukur terpilih kembali menjadi anggota DPRD Medan periode 2024-2029 melalui Pileg 2024.

Pemilu 2024 ini, sangat melelahkan karena waktu kampanyenya bersamaan dengan pilpres.

Sebagai kader PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD, anggota Komisi 2 DPRD Medan itu juga harus memenangkan paslon nomor urut 3 itu.

"Satu sisi juga harus bisa menyapa masyarakat dan konstituen yang memilihnya pada Pemilu 2019 lalu dan siap lanjutkan membantu masyarakat medan,"sebutnya.

Dengan kembalinya menggunakan sistem penghitungan suara dengan metode sainte league, persaingannya bukan hanya dengan calon anggota legislatif (caleg) dari parpol lain tapi juga dengan caleg dari parpol yang sama.

"Apalagi, di dapil kota Medan 5, selain di PDIP, caleg parpol lain juga diisi oleh 'para bintang' yang dinilai akan mampu mendulang sebanyak-banyak suara-suara pemilih di dapil ini," katanya.

Dan terbukti, dari nama-nama caleg terpilih dari dapil kota Medan 5 yang diumumkan oleh KPU Medan memang merupakan caleg-caleg berpotensi mendapatkan kursi di DPRD Medan.

"Kalau saya ditanya, saya bilang ini mimpi yang dijadikan Tuhan sebagai kenyataan bagi saya,"katanya lagi.

Lanjut Johannes Hutagalung yang hingga kini masih menjabat Ketua Punguan Si Raja Hutagalung Datu Sorga Kota Medan itu, menyebut keikutsertaannya kembali menjadi anggota DPRD Medan adalah agar bisa masuk ke sistem Pemerintahan Kota Medan.

Dengan masuknya ke dalam 'sistem' sesuai fungsi anggota DPRD Medan yakni fungsi budgetting atau anggaran, bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya dapil kota Medan 5.

"Dan Puji Tuhan, dengan doa dan dukungan dari keluarga, istri dan anak saya.Terutama masyarakat yang memilih saya pada saat pemilihan tanggal 14 Februari lalu.Saya berhasil terpilih lagi setelah melalui perjuangan yang berat.Dan itu memerlukan stamina tinggi, baik fisik maupun dukungan finansial," katanya.

Ketika ditanya, bagaimana kiat perjuangannya berhasil terpilih kembali menjadi anggota legislatif.

Johannes menceritakan, kuncinya adalah rajin berkunjung dan bertemu konstituennya untuk berdialog dan menampung aspirasi mereka serta memperjuangkannya agar direalisasikan oleh Pemko Medan.

"Dengan tetap menjaga komunikasi serta rajin berdialog dengan masyarakat di dapil saya itulah.Saya mungkin masih dipercaya masyarakat sebagai penyambung aspirasi mereka di DPRD Medan,"tandasnya.

Dari hasil pengumuman rekapitulasi hasil perolehan suara parpol dan suara caleg DPRD Medan oleh KPU Medan pada rapat pleno terbuka yang telah selesai digelar sejak 27 Februari - 12 Maret 2024, Johannes Hutagalung mencatatkan namanya sebagai pemilik suara terbanyak kedua dengan perolehan 7.596 suara.

Lolos bersamanya ke DPRD Medan, adalah caleg wajah baru yang dimiliki PDIP yakni Jusup Ginting Suka dengan memperoleh, 8.395 suara.

Dengan suara total 50.465, dari dapil ini PDIP keluar sebagai juara dan berhak atas 2 kursi di DPRD Medan.

Berikut Nama 12 Caleg Terpilih DPRD Medan Dapil 5:

Jusup Ginting Suka (8.396 suara)

Johannes Haratua Hutagalung (7.596 suara)

Kasman Bin Marasakti Lubis ( 9.132 suara)

Syaiful Ramadhan ( 5.114 suara)

dr Dimas Sofani Lubis ( 11.163 suara)

Rommy Van Boy (7.875 suara)

M Afri Rizky Lubis (8.512 suara)

Salomo Tabah Pardede (5.359)

Binsar Simarmata (4.216 suara)

Henry Jhon Hutagalung (1.813 suara)

Iswanda Ramli (5.496 suara)

Eko Afrianta Sitepu (10.109 suara).(Tim)






Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.