Tingkatkan Karakter Kepribadian Anggota Yang Beriman Dan Taqwa, Polres Dairi Gelar Binrohtal

 



DAIRI|(SHR)Dalam Rangka membentuk Personil Polri Khususnya Polres Dairi yang memiliki iman dan taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa agar terwujudnya Insan  Polri yang Presisi dalam pelaksanaan tugas yang diemban serta dicintai masyarakat, Personil Polres Dairi melaksanakan kegiatan Binrohtal (Bimbingan Rohani dan Mental). Pada setiap hari Kamis 11-05-2023.



Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan oleh personil Polres Dairi dilakukan secara terpisah yang mana beragama Kristen melaksanakan kegiatan binrohtal di Aula Kamtibmas Polres Dairi sedangkan yang beragama Islam melaksanakan Binrohtal di Mesjid Husnul Khotimah Polres Dairi.


“Hal ini, Dilakukan setiap hari Kamis yakni bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat juga menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Sementara Itu, Kapolres Dairi Akbp Wahyudi Ranman, S.H, S.I.K, M.M menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini sudah rutin dilaksanakan oleh Polres Dairi, dengan adanya kegiatan ini diharapkan personil Polres Dairi dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan ke Iman an dan ketaqwaan terhadap tuhan Yang maha Esa sehingga dapat terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Institusi Polri. 

“Kegiatan Binrohtal ini juga bertujuan untuk membentuk Karakter Anggota Polri khususnya Polres Dairi agar menjadi lebih baik dan seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, semoga dengan adanya kegiatan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personil dan dapat diimplementasikan dalam kegiatan anggota polri sehingga dapat mewujudkan Polri yang Presisi” Ucap Wahyudi.

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat juga menjadi lebih baik,” pungkasnya.(cs)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.