(PD-GPMB)Nias Utara Periode 2022-2026 Gelar Rapat Koordinasi



 Nias,(SHR)Rapat Koordinasi Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD-GPMB) Kabupaten Nias Utara Periode 2022-2026, yang dilaksanakan di Aula Pendopo Kabupaten Nias Utara Rabu,10 mei 2023.

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Nias Utara Drs. Amosi Zendrato dalam sambutannya menyampaikan Pertemuan ini merupakan lanjutan implementasi yang telah di laksanakan pada tanggal 13 September 2022 yaitu, Pelantikan Kepengurusan Daerah (PD)/ Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) oleh Ketua PD-GPMB Provinsi Sumatera Utara (Ny. Edi Rahmayadi).

Untuk diketahui secara bersama-sama bahwa GPMB merupakan Organisasi independen yang bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional, dalam rangka Mencerdaskan Kehidupan Bangsa melalui peningkatan minat baca masyarakat.

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nias Utara berharap dengan adanya PD-GPMB di Kabupaten Nias Utara agar dapat meningkatkan hubungan literasi kepada seluruh stake holder bertujuan untuk mewujudkan peningkatan minat baca kepada seluruh masyarakat Nias Utara.

Ketua GPMB Kabupaten Nias Utara Ny. Arismanwati Amizaro Waruwu dalam sambutannya menyampaikan GPMB merupakan organisasi kemasyarakatan independen dengan Visi “terwujudnya masyarakat yang cerdas dan berpengetahuan luas, unggul dan berdaya saing tinggi , serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui budaya gemar membaca dan belajar sepanjang hayat.”

GPMB mempunyai  misi menyadarkan masyarakat akan pentingnya membaca dan belajar sepanjang hayat sebagai wahana mencerdaskan kehidupan bangsa, menyelenggarakan gerakan pemasyarakatan minat baca dan pembudayaan gemar membaca secara terus menerus di seluruh lapisan masyarakat serta menjalin dan mengoptimalkan kerjasama dengan semua pihak di dalam maupun luar negeri.

Ketua GPMB Kabupaten Nias Utara Ny. Arismanwati Amizaro Waruwu berharap GPMB ke depannya tidak hanya berjalan sendiri tetapi bisa berintegrasi  dengan kegiatan-kegiatan di OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara,  PSDKU USU maupun organisasi kemasyarakatan lainnya. 

Pada kesempatan ini Ketua GPMB Kabupaten Nias Utara berterima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nias Utara yang sudah memfasilitasi dalam pelaksanaan rapat Koordinasi ini. Semoga ke depannya sinergitas antara GPMB dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nias Utara serta unit kerja terkait lainnya bisa lebih intens lagi.

Staf Ahli Bupati Nias UtaraK Bapak Yulius Zai, ST., M.Eng Pada arahannya menyampaikan Selaras  dengan RPJMN 2020-2024 salah satu arah pembangunan Sumber Daya Manusia adalah penguatan budaya literasi, inovasi, kreativitas dalam mewujudkan masyarakat berpengetahuan dan berkarakter.  

Selanjutnya Staf Ahli Bupati Nias Utara hal ini merupakan suatu kebanggaan kita bahwa Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD-GPMB) Kabupaten Nias Utara Periode 2022-2026, melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka peningkatan minat baca masyarakat di wilayah Kabupaten Nias Utara. 

Selanjutnya menyampaikan bahwa kegiatan ini nama dan keberadaan daerah Kabupaten Nias Utara dapat di dengar, dilihat, dan di saksikan oleh seluruh lapisan masyarakat di Sumatera Utara dan seluruh Indonesia, dan akan membawa pembaharuan yang baik demi perkembangan dan peningkatan indeks kegemaran membaca dan literasi di Kabupaten Nias Utara.

Acara ini dihadiri oleh, Staf Ahli, Kepala OPD,  dan Peserta Rapat Koordinasi Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD-GPMB) Kabupaten Nias Utara.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.