Kapolres Labuhanbatu Selatan Meresmikan Pelatihan dan Launching Polisi

 


Labuhanbatu Selatan ,(SHR)Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP. Catur Sungkowo SH.MH, membuka sekaligus meresmikan Pelatihan dan Launching Polisi RW (Dusun/Lingkungan) diwilayah hukum Polres Labuhanbatu Selatan yang dilaksanakan diruang aula lantai 1 Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan di Desa Sosopan Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Propinsi Sumatera Utara, Selasa (16/05/2023).

Pelatihan dan launching tersebut dihadiri oleh Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP. Catur Sungkowo SH.MH, Wakapolres Kompol.Bambang G Hutabarat SH.MH, Kabag Ren Kompol.Heri Sugiharto SH.MH, Kabag Ops AKP. Abdurrahman SH.MH, Kabag SDM Kompol. Edward Surbakti SH.MH, Kasat Binmas AKP. B. Surbakti SH, para PJU dan Kasat Polres Labuhanbatu Selatan serta para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas yang ada disetiap desa.

Dalam laporannya Kasat Binmas AKP. B. Surbakti SH, menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan dan launching tersebut sesuai dengan perintah dari bapak Kapolri agar disetiap Polres dan jajaran membentuk Polisi RW disetiap daerahnya.

Dalam amanah dan bimbingannya Kapolres menyampaikan tugas dan fungsi Polisi RW. “Tugas Polisi RW ada 3 yaitu yang pertama mensosialisasikan tugas Polri kepada masyarakat , yang kedua menerima informasi dari masyarakat terkait gangguan Kamtibmas dan informasi lainnya, yang ketiga menjaga Kamtibmas agar tetap terjaga aman dan nyaman,” ucap Kapolres Labuhanbatu Selatan.

“Untuk mencapai semua itu kita sebagai Polisi RW harus hadir ditengah masyarakat agar masyarakat juga merasakan akan kehadiran dan adanya kita sebagai Polisi RW dimasyarakat.

Semoga kita semua dapat menjalankan apa yang menjadi amanah kita sebagai Polisi RW maupun sebagai Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat,” pesan Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP. Catur Sungkowo SH.MH.(Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.