Walikota Tanjungbalai bahas simardan



T.Balai,swarahatirakyat.com

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib hadir dalam acara silaturahmi membahas hal tentang cerita Rakyat dan Legenda "SIMARDAN", Sabtu (8/4) sore di Pendopo Rumah Dinas Walikota.

Walikota Waris dalam sambutan mengatakan Pemerintah Kota Tanjungbalai siap mendukung cerita-cerita rakyat salah satunya Simardan.

Ia menginginkan dibawah kepemimpinannya dirinya berkomitmen menghidupkan kembali sejarah-sejarah budaya di kota kerang dan mempermanenkan bukti sejarah tersebut.

"Cerita rakyat Simardan sudah melegenda di kota ini. Peristiwa yang memiliki nilai moral yang harus diceritakan secara turun temurun dari generasi ke generasi.

Bisa kita buat monumen dan mengurus hak patennya, agar nanti tidak diklaim oleh daerah lain. 

Sehingga cerita rakyat Simardan ini sah secara hukum milik Tanjungbalai. Mungkin langkah lain adanya satu film yang benar-benar film serta buku cerita rakyat sebagai bahan bacaan untuk anak-anak," kata Waris.

Silaturahmi tersebut diikuti oleh puluhan Mahasiswa dari Universitas Negeri Medan (Unimed) Program Studi (Prodi) Seni Pertunjukan.

Hadir dalam acara Kadis Porapar Muhammad Amin, para tokoh seniman dan budayawan diantaranya Djalaut Hutabarat (Wak Uteh), Zainal Arifin, Syamsul Rizal ( Tok Laut ), Ketua DKTb Dedi dan Dosen Unimed, Russel Akbar Fauzi.(Ry)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.