Korban Kebakaran Rumah Desa Moawo Memberikan Apresi Gerak Cepat Pemda Nias Utara

 



Swarajiwa.com (Nias Utara)Dinsos Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara (Sumut) memberikan Bantuan kepada Warga Korban Kebakaran Rumah di Desa Moawo Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara, Rabu,29 Maret 2023.

Menurut penuturan oleh pemilik Rumah Masmidar Zebua (67),menjelaskan kejadian ini pada Selasa,28/03/2023 kira pukul 11.⁰⁰ WIB siang.Dalam kejadian ini memang tidak ada korban jiwa akan tetapi beberapa yang sempat di lalap api seperti pakaian dan peralatan lainnya, karena yang terbakar salah satunya ruang kamar.

Begitu juga penjelasan oleh Sekretaris Desa Moawo Wanahmad lase.

Menjelaskan biasanya kalau jam siang seperti kejadian ini, laki-laki semua pada melaut karena warga disini mayoritas nelayan"Ucap sekdes"

"Lanjut sekdes karena kasih tuhan maka warga dapat memadamkan api dengan cara pakai ember, menurut apa bila saat itu tidak dapat dibpadamkan maka rumah tetangga akan ikut dalam kejadian ini.

Selanjutnya sekdes mengucapkan terimakasih kepada Pemda Nias Utara atas gerak cepat untuk memperhatikan warganya yang telah mengalami musibah seperti ini. Kami sangat merasakan adanya perbedaan pada saat kejadian pada tahun 2020 silam dimana kejadian yang sama pernah dialami oleh warga kami namun tak ada perhatian dari pemerintah dikala itu, "tuturnya".


Bantuan ini diserahkan langsung Kepala Dinas Sosial Nias Utara.Elianus Harefa dan di dampingi beberapa staf dari dinas sosial.


Dalam penyampaiannya bahwa kami mendapatkan informasi ini,melalui dari masyarakat atau dari pemerintah desa Moawo.Ketika kami mendapatkan informasi tersebut langsung kami menindaklanjuti kepada pimpinan daerah Nias Utara.


Dalam kesempatan ini kami menjelaskan dinas sosial bidang dari kemanusiaan dan tentu mewakili pemerintah untuk menyanyalurkan bantuan kepada korban, seperti yang di alami oleh ibu Masmidar Zebua.


Kita dapat menyukuri dengan kejadian tidak ada korban jiwa dan tidak keseluruhan bangunan rumah terbakar.Kami himbau masyarakat supaya tetap waspada dalam segala hal.


Pada pemberian bantuan tersebut turut hadir Elman F lase anggota DPRD kabupaten Nias dan Aris Harefa sebagai Pemberhati Nias Utara dan sekdes II.Sekdes Wanahmad lase Kadus II Asirwan dawolo. 

Adapun bantuan yang diberikan oleh Dinsos Nias Utara, berupa sembako,selimut,dan alat alat dapur,diharapkan dapat membantu kebutuhan pokok korban pasca bencana.

"Elianus Harefa Kadis sosial menyampaikan Kami dalam hal ini,mewakili pemerintah Nias Utara menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa korban. Kami juga membawa sedikit bantuan yang semoga dapat membantu," ucapnya".

Dedy anak dari ibu Masmidar Zebua mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Sosial yang telah membantu orangtua kami yang ditimpa bencana,kami sangat mengapresiasi dengan baik"Ucapnya"(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.