Masyarakat Desa Sisobahili Meriahkan Natal Pemdes Ke-empat Tahun 2022

 



Swarahatirakyat.com (Nias Utara) Perayaan Natal Pemerintah Desa sisobahili Kecamatan Afulu kabupaten Nias Utara yang ke-4 kalinya tahun 2022 sangat meriah yang dilaksanakan di Gedung Balai Pelatihan Desa sisobahili,Jum'at (13/01/2023) berlangsung meriah. Ibadah dimulai sekitar pukul 13.00 WIB, diawali dengan barisan prosesi memasuki Gedung.

Ibadah yang berlangsung khidmat dan penuh sukacita ini disertai dengan penyampaian Firman Tuhan oleh Pastor Silverius hulu OFM cap.Dalam khotbahnya beliau menyampaikan makna natal pada tahun ini yang harus kita miliki adalah semangat yang besar, petunjuk Tuhan dan tekad.


Sementara itu ketua panitia perayaan Natal Airdingin Waruwu SE dalam sambutannya mengucapkan selamat Natal dan dirinya sangat berterimakasih kepada semua masyarakat Desa Sisobahili dan undangan yang sudah hadir pada perayaan ini.


“Kami sangat bersukacita dan berterimakasih kepada semua yang telah hadir di tempat ini, mohon maaf apabila ada kekurangan kami dalam mempersiapkan perayaan Natal ini dan selamat Natal untuk kita semua” ucapnya.


Sumber pendanaan adalah dari anggaran Dana Desa dan juga dana dari pontanitas dari berbagai Pihak baik aparat dan perangkat desa, kemudian dari panitia dan masyarakat, spontanitas ini merupakan tanda dukungan untuk menyukseskan Natal pemerintah Desa sisobahili 2022.


Pada kesempatan itu ada beberapa Sambutan baik baik yang mewakili Tokoh masyarakat desa sisobahili oleh Filiziduhu Waruwu dan  mewakili undangan oleh Pj,Kades Lauru Lahewa Yanuli Waruwu dan mewakili dari BKD oleh Elianus Harefa.


Dalam sambutan mereka mengatakan agar seluruh stake holder dan masyarakat yang ada di Desa sisobahili terus meningkatkan kerjasama dan sinergisitas dalam meningkatkan membangun kekompakan ini demi kemajuan desa dan SDM masyarakat desa sisobahili.


Sepatah kata dari kepala Desa Sisobahili Nisura Zalukhu Menyampaikan " Terimakasih atas kedatangan Pak bupati Nias Utara yang di wakili oleh Kadis PMD kabupaten Nias Utara pada perayaan Natal pemerintah Desa Sisobahili yang keempat kali di tahun 2022.


Dengan pelaksanaan nya hari ini dan seluruh Tamu undangan kami dari kabupaten dan para tokoh serta seluruh masyarakat Desa Sisobahili, bersama ini kami berharap kepada semua lapisan masyarakat Desa Sisobahili dapat bermanfaat untuk kita semua.


Lanjutnya mengucapkan terimakasih segala dukungan dari berbagai pihak atas nama pemerintah Desa Sisobahili mengucapkan banyak terimakasih" Mengakhiri. 


Kata arahan dan bimbingan dari Bupati Nias Utara yang di wakili oleh Kadis PMD kabupaten Nias Utara A'aro'o zalukhu menyampaikan bahwa Bupati Nias Utara sedang berada di luar daerah dengan itu di berikan kepada Kami untuk mewakili beliau para perayaan Natal Pemerintah Desa sisobahili hari ini.


Dalam kesempatan ini kami sampaikan bahwa “Melalui perayaan Natal ini mari kita tingkatkan kekompakan, kedamaian serta  mendukung penuh program-program pemerintah yang sedang berjalan maupun yang akan datang. Sebagai manusia tentu kita memiliki kekurangan dan keterbatasan  namun kita akan terus berusaha untuk lebih baik.


Di akhir sambutannya mengucapkan selamat Natal 2022 dan Tahun  Baru 2023, kiranya semangat Natal dan Tahun Baru dapat semakin mempererat jalinan silaturahmi, menumbuhkan cinta kasih serta mendorong terciptanya kerukunan untuk membangun Kecamatan Afulu ke arah yang lebih baik.


Perayaan Natal ini juga turut dihadiri oleh Kadis PMD kabupaten Nias Utara, Forkopimca, TNI, Polri,tokoh masyarakat,kepala desa tetangga,warga gereja lingkungan desa sisobahili, sekolah-sekolah yang ada di lingkup desa sisobahili dan seluruh masyarakat.


Adapun puncak acara perayaan Natal ini diisi dengan ibadah, kidung pujian, liturgi, vocal group, koor, dan doa syafaat. Rangkain akhir dari acara ini ditutup dengan hiburan dan lucky draw,sehingga acara demi acara berlangsung berjalan dengan lancar dan sukses (Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.