Pemkot Tanjungbalai Dukung Insan Pers Ikuti UKW

 

T. Balai,swarahatirakyat.com

Plt Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Thalib menyambut baik Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara di Kota Medan, Pada 29 s/d 30 dan Ujian Ke anggotaan PWI Tanggal 27 Juli 2022 mendatang

Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Tholib saat menerima kunjungan Plt Ketua PWI Tanjungbalai, Saufi Simangunsong dan para insan Pers yang akan mengikuti UKW di rumah dinas Wali Kota, Jumat (15/7/2022)

Waris mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai menyambut baik kegiatan ini karena akan meningkatkan profesionalisme wartawan sesuai dengan koridor yang berlaku.

"Peran kompetensi hal mutlak dan sangat penting hadirnya PWI sebagai wadah komunikasi, tentunya menjadi harapan bersama dalam mengawal pembangunan daerah yang lebih maju khususnya di Kota Tanjungbalai," kata Waris Tholib

Waris Thalib menyampaikan bahwa kedepannya Persatuan Wartawan Indonesia PWI Tanjungbalai kiranya  bisa nanti nya membuat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Tanjungbalai. Hal itu juga akan kita upayakan dan kita pelajari mekanisme nya.

"Kita berharap, Wartawan di Tanjungbalai juga bisa menjadi Tokoh tokoh pemikir kritis dan mitra strategis untuk pembangunan kota Tanjungbalai kedepannya,sehingga bisa dikancah Provinsi dan Pusat berkarier "kata Waris Tholib.

Plt Persatuan Wartawan Indonesia PWI Tanjungbalai, Saufi Simangunsong menyatakan kedatangan pihaknya bersama sahabat insan pers Tanjungbalai yang akan mengikuti UKW di Medan dalam rangka mendukung meningkatkan profesionalitas wartawan di daerah untuk mengikuti UKW yang diselenggarakan PWI Provinsi Sumatera Utara di Kota Medan dalam bulan ini.

"PWI Tanjungbalai mendukung regenerasi ke anggotaan wartawan di Tanjungbalai untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan UKW dan Ujian keanggotaan PWI, sehingga bisa dapat mengasah kemampuan dalam bidang karya jurnalistik berkompetensi dan profesional," Sebut Saufi Simangunsong.

Saufi mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Tanjungbalai dibawah kepemimpinan Plt Wali Kota Tanjungbalai yang telah menyambut hangat kunjungan peserta UKW dan peserta Ujian PWI untuk melaksanakan Ujian di Medan.

"Wartawan itu Kawan, Bukan Lawan, "kata Saufi Simangunsong.

Jadi, Sebagai wadah para wartawan serta berfungsi sebagai kontrol sosial, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungbalai menyatakan kesiapannya menjadi mitra strategis dan mitra kritis pemerintah yang memberikan solusi.

“Sebagai kuli tinta yang bergabung di PWI, kami bertugas melakukan kontrol sosial dan kritis terhadap program dan kebijakan pemerintah. PWI juga sebagai mitra strategis serta memberikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi pemerintah. PWI siap bersinergi dengan pemerintah, baik itu instansi horizontal maupun instansi vertikal,” ucap Saufi.

Sementara itu, Syafrizal Manurung SH menyampaikan dalam kegiatan UKW wartawan juga akan faham dan mencintai profesi yang dia jalankan sebagai wartawan sehingga ketika mencintai profesi yang kita geluti akan menjauhkan seorang wartawan untuk bersikap yang tidak baik dan menjadi contoh terhadap publik.

"Dalam ujian UKW kita diberi pemahaman untuk mencintai profesi kita, ini bagus sekali karena wartawan bersentuhan dengan semua aspek lapisan masyarakat," ujar Syafrizal Manurung.

Adapun yang akan mengikuti ujian, Fitra Ramadhan Panjaitan (Realitas online), Richie Siregar (mataTelinga.com), Nazmi Hidayat Sinaga (Ujian PWI) dan Syafrizal Manurung.(Ry)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.