Plt Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Pembukaan Jamda dan Kemsama


Deli Serdang,swarahatirakyat.com.

Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib yang juga Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kota Tanjungbalai menghadiri Pembukaan Jamda dan Kemsama Majelis Pembimbing dan Kwartir Pramuka se-Sumut di Lapangan Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (16/7).

Jambore Daerah (Jamda) dan Kemah Bersama (Kemsama) Majelis Pembimbing dan Kwartir Pramuka se-Sumatera Utara (Sumut) dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP-PKK Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi bersama Ketua Kwarda Sumut Nurdin Lubis serta para Pengurus Pramuka Kab/Kota dihadapan peserta Jamda dan Kemsama saat menjadi Pembina Upacara Pembukaan Jamda dan Kemsama Majelis Pembimbing dan Kwartir Pramuka se-Sumut

Di hadapan ribuan peserta Jambore Daerah (Jamda) dan Kemah Bersama (Kemsama) Majelis Pembimbing dan Kwartir Pramuka se-Sumatera Utara (Sumut), Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa Pramukalah yang membuat dirinya menjadi gubernur.

“Pramuka lah yang membuat saya jadi gubernur seperti saat ini. Oleh sebab itu, anggota Pramuka haruslah terus berjuang menggapai mimpinya,” kata Gubernur Edy Rahmayadi  

Edy Rahmayadi juga mengungkapkan, dirinya pernah menjadi peserta Jambore Nasional yang pernah diadakan di Sibolangit tahun 1977. Banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang diperoleh dari pramuka, termasuk tentang disiplin dan tanggung jawab.
 
Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi secara spontan menyanyikan Himne Pramuka yang diikuti sekitar 3.668  peserta  Jamda  dan  Kemsama Majelis Pembimbing dan Kwartir Pramuka se-Sumut. Seketika Himne Pramuka pun menggema di Bumi Perkemahan Sibolangit.

Edy juga memotivasi para peserta mengenai kepramukaan. Menurutnya, peran Pramuka saat ini mestilah mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan kegiatan yang produktif dan positif.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan surat Gubernur Sumut kepada Kwarda Pramuka Sumut tentang pinjam pakai bangunan yang terletak di Jalan AH Nasution, yang nantinya akan dipergunakan oleh Kwarda Pramuka Sumut sebagai kantor.

Untuk itu, Ketua Kwarda Sumut Nurdin Lubis berterima kasih kepada Gubernur Sumut lantaran telah memberikan persetujuan pinjam pakai tersebut. "Akhirnya kita memiliki kantor yang representatif dan berlokasi strategis," ucap Nurdin.

Mengenai Jambore dan Kemah Bersama Majelis Pembimbing serta Kwartir se-Sumut, Nurdin menyebutkan jumlah peserta yang terkonfirmasi hadir sudah sebanyak 3.668 orang.

Turut hadir Pangdam I/ Bukit Barisan Achmad Daniel, Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis, para bupati/Wali Kota, dan Kepala OPD Pemprov Sumut(Ry).

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.