Kapolres Sergai Hadiri Penanaman Mangrove Serentak Di 77 Lokasi Dilakukan Jajaran TNI - AL.

 



SERDANG BEDAGAI –(SHR) Dalam memperingati Hari Mangrove Sedunia Tahun 2022 , Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr. Ali Machfud , S.I.K ,. M.I.K , Berkesempatan Melakukan Penanaman Mangrove Serentak Di 77 Lokasi Jajaran TNI - AL di Desa Bagan Kuala , Kec. Tanjung Beringin Kab. Serdang Bedagai yang digelar Serentak Di Seluruh Jajaran TNI - AL Se - Indonesia , Selasa (26/07/2022).


Kegiatan ini dilakukan secara serentak bersama 77 Lokasi di Indonesia , dengan menanamkan 1.000.377 Bibit Mangrove dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margonon Yang Dilakukan Secara Virtual.


Usai mengikuti pembukaan kegiatan , dilanjutkan dengan Penanaman Mangrove oleh Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama Johanes Djarko Wibowo , Mewakili Pangdam I / BB Brigjen TNI Immer HP Butar Butar , Kapolda Sumut diwakili Dir Polairud Kombes Pol. Toni Ariadi , S.H , Bupati Serdang Bedagai , H. Darma Wijaya , Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr. Ali Machfud , S.I,K ., M.I.K Beserta Forkopimda dan diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir pada kegiatan tersebut.


Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama Johanes Djarko Wibowo ., Mengatakan bahwa pihaknya akan berkomitmen terus melakukan konservasi guna mempertahankan lingkungan pantai seperti yang kita Lakukan Hari ini di Kecamatan Tanjung Beringin.


“ Hari Ini Lantamal I Belawan melakukan Penanaman 20.000 Bibit Pohon Mangrove di Lahan 12 Hektar Pinggiran Pantai Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin ,” bilang Laksamana Pertama Johanes.


Sementara itu , Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr. Ali Machfud , S.I.K ., M.I.K Sangat mengapresiasi kegiatan Penanaman Mangrove yang dilakukan oleh TNI - AL ,


“Kami sangat mendukung untuk mempertahankan Mangrove yang ada di Pesisir Pantai Tanjung Beringin ini , dan mengajak kepada masyarakat sekitar untuk bersama - sama menjaga kelestarian ekosistem pantai ”, Pungkas AKBP Dr. Ali.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.