Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan Sambangi Peternak Kambing.

 



SERDANG BEDAGAI -(SHR) Terkait Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) ternak Kambing, Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan, Aiptu zainudin nasution sambangi peternak Kambing, Juni iskandar (35), Dsn ll desa cinta air, kec. Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai, Rabu (27/7/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. 


Peternak Kambing di desa tersebut, Juni iskandar (35), yang memiliki ternak Kambing sebanyak 4 ekor Kambing yang kandangnya terletak di belakang perkarangan rumahnya. 


Dalam kesempatan itu, Aiptu zainudin nasution berkoordinasi dengan pemilik Kambing, menurut Juni iskandar bahwa dari 4 ekor Kambing miliknya hingga saat ini dalam keadaan sehat dan tidak ada menimbulkan gejala-gejala penyakit apapun. 


Meskipun demikian, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada pemilik Kambing agar berkoordinasi dengan dokter Hewan maupun Mentri Hewan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Kambing miliknya. 


"Kita himbau agar selalu menjaga kebersihan kandang dan ternak Kambingnya. Dan juga mensosialisasikan bahwa PMK tersebut tidak menular kepada manusia," Kata Aiptu zainudin nasution...(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.