Polres Pematangsiantar Lakukan Tes Swab Antigen Kepada Tahanan

 



Siantar,(SHR) Polres Pematangsiantar melakukan tes cepat swab antigen di Rumah tahanan polisi (RTP)Polres Pematangsiantar untuk memastikan Para tahanan Tersebut Tidak terpapar covid 19 Rabu 09 Maret 2022 pada pukul 09.00 wib


Kapolres Pematangsiantar AKBP BOY . S. B. SIREGAR S. I. K, Melalui Kasat Tahti IPTU SUTARI,SH “Kegiatan swab rapid test antigen ini dilakukan Dokkes Polres Pematangsiantar sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi virus corona (Covid-19) jika hasil tes cepat antigen ada yang positif COVID-19 maka tahanan akan dikarantina untuk mencegah penyebaran ke tahanan lain.


Dari hasil dari tes cepat antigen terhadap 19 (sembilan belas) orang laki-laki dan 2(dua) orang perempuan tahanan semua nya tahanan hasilnya Negatif COVID-19,dimana Ruang tahanan merupakan tempat yang sangat rentan penyebaran Covid-19. Sebab kondisinya tertutup dan dihuni para tahanan. Termasuk juga ketika ada pengunjung yang datang atau adanya tahanan baru


Kasat Tahti juga Menyampaikan pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan Agar pandemi ini tidak menular,Para tahanan selanjutnya diberikan vitamin guna menjaga dan memulihkan stamina dan kekebalan tubuhnya,Sebagai Tindaklanjut penegasan Kapolri, prediktif, responsibilitas, restorasi dan keadilan,maka dilaksanakan tes swab antigen kepada tahanan polres.


Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kasat Tahti Polres Pematangsiantar  IPTU Sutari,SH, Personel Sat Tahti Polres Pematangsiantar, dan personel Sat Samapta Polres Pematangsiantar.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.