Polres Sergai Melaksanakan Pos Terpadu Penyekatan di Simpang Tiga Perbaungan

 



SERGAI -(SHR)Polres Sergai melalui Satlantas Polres Sergai melaksanakan kegiatan Pos Terpadu Penyekatan guna mendukung PPKM Darurat yang dilaksanakan di Kota Medan mulai tanggal 12 -  26 Juli 2021,Kamis (22/07/2021) sekira pukul 09.00 Wib s/d selesai.


Penyekatan tersebut digelar di Pos Penyekatan I Simpang Tiga Perbaungan.


Personil yang ikut terlibat dalam Pos Terpadu Penyekatan Polres Serdang Bedagai terdiri dari Personil Kepolisian berjumlah 9 orang,Dinkes 2 orang,TNI 1 orang,Satpol PP 1 dan BPBD 1 orang orang,Dishub 1 orang    


Petugas Gabungan melaksanakan Sosialisasi dan edukasi tentang Pemberlakuan PPKM Darurat yang di mulai dari tanggal 12 Juli - 26 Juli 2021 di Kota Medan  dengan melalui brosur dan Publik addres.


Petugas gabungan juga melaksanakan pemeriksaan identitas kelengkapan pengendara/Pengemudi yang melintas dengan sasaran prioritas KTP, Tujuan Perjalanan dan keterangan lain.


Kapolres Serdang Bedagai,AKBP Robin Simatupang SH MHum melalui Kasatlantas Polres Sergai,AKP Agung Basuni SH SIK saat di wawancarai di lokasi penyekatan mengatakan,Personil gabungan melaksanakan kegiatan pengetatan Protokol Kesehatan dengan melakukan teguran tertulis, lisan dan tindakan fisik kepada para pengguna jalan yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan dan melaksanakan Swap/ Test Antigen kepada pengemudi maupun pengendara yang melintas.           


"Kami juga melakukan putar balik kendaraan yang mempunyai tujuan perjalanan ke Kota Medan dengan Humanis sebanyak 24 kendaraan dan melakukan tindakan Fisik Push Up kepada masyarakat yang melanggar Prokes,"kata AKP Agung Basuni.


Dari hasil penyekatan yang dilakukan Personil gabungan terdapat 59 unit kendaraan bermotor yang diperiksa dengan rincian,Roda dua sebanyak 25 unit dan

 Roda empat sebanyak 25 uni.


Sementara untuk jumlah kendaraan bermotor yang diputar balik berjumlah 22 unit dengan rincian,Roda dua sebanyak 10 unit dan Roda empat sebanyak 12 unit.


Untuk pengendara/pengemudi yang dilakukan tindakan sebanyak 5 orang yang mendapatkan hukuman push up dan jumlah pemeriksaan Surat/bukti telah divaksin sebanyak 3 orang.

Sumber informasi Kasubag Humas Polres Sergai

Editor : ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.