Kapolres Pematang Siiantar Pimpin Apel Gelar Pasukan Oeprasi Mandiri Toba 2021



Siantar,(SHR)Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan BInanga Siregar , S.Ik Pimpin Apel Gelar  Pasukan  Operas  Mandiri Kewilayahan Keselamatan Toba 2021 yang di ikuti oleh Waka Polres Kompol Dolok Panjaitan,SH, PJU, Kapolsek jajaran, Perwira dan personil Polres Pematangsiantar , TNI,Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kota Pematang Siantar Senin 12/04/2021).

Pada kesempatan ini Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy  Sutan Binanga Siregar, S.Ik membacakan Amanat Kapolda Sumatera Utara IRJEN.POL. DRS. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si yaitu, gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran,ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan  lalu lintas serta menghambat penyebaran covid-19 


Operasi keselamatan toba 2021 merupakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari senin tanggal 12 april 2021 sampai dengan minggu

tanggal 25 april 2021. fokus operasi kepolisian ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan

angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruasruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran

Maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dalam pelaksanaanya, operasi ini akan melibatkan 2.299 personel yang terdiri atas 150 satuan tugas polda serta 2.149 satuan tugas kewilayahan. kekuatan personel tersebut akan tersebar di seluruh wilayah kabupaten/kota se-sumatera utara. strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai persuasif yang humanis.



Untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar juga menyampaikan  ada penekanan  untuk dipedomani yaitu , tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada tuhan yang maha esa, pastikan setiap personel yang telah ditugaskan untuk paham tugas dan tanggung jawabnya. lakukan deteksi dini dengan memetakan titik-titik kerawanan kemacetan,pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta penyebaran covid-19,laksanakan tugas dengan profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik serta tingkatkan kewaspadaan melalui penerapan buddy sistem, mantapkan kerja sama, sinergi dan soliditas para pihak yang’ terlibat demi,keberhasilan pelaksanaan operasi.



Saya Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar , S.IK  menyampaikan kepada seluruh personel yang terlibat dalam operas| keselamatan toba 2021. teriring doa semoga pengabdian tugas yang saudara tunjukkan dalam pelaksanaan operasi ini, menjadi catatan amal ibadah di hadapan tuhan yang maha esa semoga allah swt senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan dan keselamatan kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.