Peringati Hari Lahir ke-94 Nahdlatul Ulama, Meriah Dan Di Hadiri Oleh Ribuan Nadhiyin




Medan, (SHR)  Dalam rangka memperingati Hari Lahir ke-94 Nahdlatul Ulama (31 Januari 1926 - 31 Januari 2020), Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara mengimbau seluruh warganya di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara untuk menyemarakkannya dengan beberapa kegiatan.

Kegiatan tersebut yakni, istighosah dan pertemuan alim ulama, ziarah kepada tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama, kunjungan Ke pesantren dan tabligh akbar, gerakan pengibaran 1.000 bendera dan spanduk Nahdlatul Ulama, lomba Qira'atul Kutub, lomba kaligrafi kreasi logo Nahdlatul Ulama, lomba Tahfiz Juz 30 untuk anak-anak, lomba Mars Syubbanul Wathan, lomba Marhaban, lomba membuat video pendek sketsa "Aku Bangga menjadi Warga Nahdlatul Ulama", lomba pidato melalui video pendek mengenai ke-NU-an dan Keaswajaan, lomba karya tulis artikel/opini mengenai Ke-NU-an dan Keaswajaan, lomba Tahtim-Tahlil, pelatihan bilal mayit, silaturrahim dan dialog mubalig muda Nahdlatul Ulama.
Ketua Panitia Harlah PWNU Sumut Khairuddin Hutasuhut mengatakan, instruksi ini berlaku untuk seluruh pengurus NU dari anak ranting hingga Pengurus Cabang NU serta pengurus 14 lembaga dan 18 Badan Otonom NU dari cabang hingga ranting, serta warga NU di kabupaten/kota Se Sumatera Utara pada umumnya.





"Tujuan rangkaian kegiatan ini adalah memohon pertolongan kepada Allah agar keluarga, masyarakat dan bangsa kita hidup aman, damai, makmur dan baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, di mana kegiatan tersebut di antaranya mendoakan para ulama, pejuang, syuhada shalihin yang merupakan perintis kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Hutasuhut didampingi Sekretaris Panitia Muslim Pulungan, dalam keterangan tertulis yang diterima Wartanu, Selasa (7/1/2020).
Hutasuhut juga menyebutkan bahwa pelaksanaan puncak Harlah nantinya akan dilaksanakan di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU) yang mana peserta perlombaan final tingkat provinsi akan hadir dari seluruh PCNU, Lembaga dan Banom akan memadati lokasi acara di halaman parkir Kampus UNUSU, Jalan HA Manaf Lubis No 2, Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara..
Sementara itu ditempat terpisah,  Ketua PCNU Medan Burhanuddin SE yang diwawancarai disela-sela kesibukannya mengatakan, PCNU dan jajarannya siap mendukung dan mensukseskan gelaran berbagai kegiatan PWNU Sumut, namun disisi lain PCNU mempunyai kegiatan tersendiri yang akan dilangsungkan di Lapangan Istana Maimoon Medan, pada 23 Februari 2020. dengan berbagai kegiatan PCNU tersebut kita juga minta support dan dukungan dari PWNU Sumut agar berbagai kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar, ucapnya.Insya Allah berbagai kegiatan tersebut akan langsung dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj dan jajaran pengurus PBNU pusat," ungkapnya

Dalam rangka memeriahkan hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke 94, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Medan turut memeriahkannya dengan berbagai kegiatan, diantaranya Pildacil, Lomba ayat-ayat pendek, Azan yang diikuti oleh anak-anak mulai tingkat TK/PAUD dan SD, Sabtu (01/02), bertempat di halaman parkir Kampus UNUSU, Jalan HA Manaf Lubis No 2, Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, pukul 08.00 WIB.

Kemudian Istighosah Qubro yang akan dilangsungkan pada pukul 13.00 WIB dan malamnya harinya pukul 19.30 WIB pagelaran budaya walisongo dan perjalan NU di Indonesia dari masa kemasa yang kesemua kegiatan tersebut direncanakan pada Minggu 23 Februari 2020 di lapangan Istana Maimoon Medan," ucap Ketua PCNU Medan Burhanuddin SE kepada Wartawan, Sabtu  (1/2).

Menurut Burhan, berbagai rangkain kegiatan nantinya akan dihibur artis Haddad Alwi dan artis-artis binaan PCNU Kota Medan. 

"Untuk memeriahkan acara tersebut dihimbau kepada pengurus PCNU Medan, MWC NU Medan dan Ranting NU Medan se Kota Medan agar memasang bendera, spanduk, dan baliho disudut-sudut atau sejumlah titik jalan di Kota Medan, sebagai tanda bahwa NU Medan telah hadir ditengah-tengah masyarakat," ucapnya. 

Kemudian, lanjut Burhan, Insya Allah berbagai kegiatan tersebut akan langsung dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj dan jajaran PBNU Pusat," ungkapnya mengakhiri. (ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.