Satreskrim Polres Sergai Berhasil Meringkus Pelaku Perampok Jalanan




Sergai, (SHR) Seorang pria pengangguran berinisial H alias Black (33), warga Dusun II Desa Seisejenggi berhasil diringkus petugas Polsek Perbaungan dibantu personel Satreskrim Polres Serdangbedagai (Sergai), Selasa (22/1) sekira pukul 22.00 WIB, karena diduga sebagai perampok jalanan yang kerap berulah.
Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Sisworo SH melalui KBO Iptu H Adi Santika kepada SIB, Jumat (25/1) menjelaskan, tertangkapnya tersangka menyusul perbuatannya yang nekad merampok barangbarang berharga milik Feri Sandi (24) warga Jalan Sempurna Desa Sekip Lubukpakam Deliserdang dan temannya Ditya Havana Haryani (19) warga Dusun I Desa Seibuluh Perbaungan Sergai. “Awalnya, Sabtu (5/1) sekira pukul 22.00 WIB, Feri hendak mengantarkan pulang Ditya ke rumahnya menggunakan sepedamotor.
Sesampainya di Jalan Muda Hilir Desa Seisejenggi Perbaungan persisnya di perkebunan sawit, tiba-tiba sepedamotor Feri dihadang tersangka,” ujarnya. Saat dihadang, lanjut Adi, tersangka sempat menyenter wajah Feri dan Ditya. Tidak hanya itu, tersangka juga sempat memegang kepala Ditya dan berusaha merampas tas miliknya.
“Sempat terjadi tarik menarik antara tersangka dan Ditya, namun Feri dan Ditya tidak bisa berbuat apa-apa dan menyerahkan tas beserta isinya,” jelasnya. Usai menggasak handphone yang berada di dalam tas Ditya, tersangka pun mengembalikan tas itu kepada Ditya.
Tidak puas sampai di situ, tersangka sempat menggeledah isi dompet Feri. Namun, entah mengapa, dompet dibuang begitu saja oleh tersangka tanpa mengambil suatu apapun di dalamnya. Kemudian, tersangka melarikan diri ke arah perkebunan sawit. “Tidak terima, Feri akhirnya melaporkan kejadian itu ke Mapolres Sergai sesuai dengan LP/08/I/2019/SU/Res Sergai.
Berdasar laporan itu, Satreskrim Polres Sergai melakukan koordinasi dengan Polsek Perbaungan dan berhasil menciduk tersangka di salah satu tempat yang tidak jauh dari kediaman tersangka.
Guna proses hukum lebih lanjut, petugas akhirnya memboyong tersangka ke Mapolres Sergai,” papar KBO Reskrim mengakhiri.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.