Kapolda Sumut Beserta Rombongan Kunjungan Pusat Pasar Sidikalang Dan Sejumlah Tokoh Masyarakat




Dairi, (SHR) Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto beserta rombongan mengunjungi beberapa tempat di Kabupaten Dairi, satu di antaranya ke Pusat Pasar Sidikalang untuk bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat, Jumat (18/1/2019).
Dalam kunjungannya ke Pusat Pasar Sidikalang, jenderal bintang dua tersebut disambut oleh Bupati Dairi Jhonny Sitohang Adinegoro dan Wakil Bupati Dairi Irwasnyah Pasi bersama sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Dairi. Agus menyebutkan kunjungan ke Kabupaten Dairi layaknya nostalgia, daerah ini merupakan awal perjalanan kariernya di kepolisian.
Menurutnya banyak cerita selama bertugas di daerah yang dikenal sebagai salah satu penghasil durian tersebut. “Saya bersyukur masih diberi nafas, sehingga bisa kembali bersilaturahmi ke Dairi ini. Selain melihat kesiapan masyarakat dan Polres Dairi menghadapi Pemilu 2019, sekaligus juga nostalgia. Pengalaman tugas saya sebagai polisi yang pertama di Kabupaten Dairi, yaitu selama tiga tahun sembilan bulan,” kata Agus.
Bertugas di Kabupaten Dairi selama rentang waktu tahun 1990-1993, Agus pernah diamanahkan menjabat sebagai Kapolsek Tigalingga dan Kapolsek Sumbul. Sehingga ia mengaku memiliki utang budi kepada masyarakat setempat. “Dairi ini luar biasa, sangat berkesan bagi saya. Dari dulu saya pingin kembali ke sini, sudah cukup lama. Waktu saya Wakapolda Sumut belum kesampaian, karena nggak mungkin balapan dengan Kapolda saya dulu. Namun setelah jadi Kapolda baru bisa datang ke sini, ingin balas budi, jangan jadi manusia lupa diri,” ucapnya.
Apalagi ia mengaku, selama bertugas di Kabupaten Dairi banyak pihak yang mengingatkan dirinya untuk terus menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang banyak. “Mudah-mudahan pada sisa perjalanan hidup saya, ada manfaat yang bisa saya berikan. Apalagi warga Dairi yang mendidik saya sehingga bisa seperti sekarang ini. Jadi sangat wajar apabila saya mengucapkan rasa terima kasih,” sebutnya.
Pada kegiatan temu ramah tersebut, Agus pun memberikan sejumlah bingkisan kepada berbagai kelompok masyarakat. Bahkan, kehadiran Agus ke Pusat Pasar Sidikalang disambut antusias oleh masyarakat yang berebutan ingin berswafoto dengan orang nomor satu di Polda Sumut tersebut.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.