Polres Simalungun Incar 14 DPO Distributor Narkoba, Satu di Antaranya Berhubungan dengan OKP

 Medan, (SHR) - Polres Simalungun terus melakukan pengembangan. Setelah dalam waktu 10 hari meringkus 16 bandar narkotika beserta delapan tersangka lain yang berperan sebagai distributor dan kurir."Ada 16 orang bandar sindikat narkotika dari 24 tersangka yang kita amankan. Dari hasil pengembangan kita dari tangkapan ini ada 14 orang DPO (Daftar Pencarian Orang) merupakan distributor di wilayah hukum Siantar," jelas Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan di Asrama Polisi Jalan Asahan, Rabu (19/4/2017).Liberty ke depan bakalan berkoordinasi dengan pihak Polres Siantar memberantas penyalahguna narkotika lantaran wilayah hukum yang berkaitan.
"Pemetaan kita narkotika dipasok dari Asahan, Batubara ke Siantar dan Simalungun. Jadi banyak distributor memecah barang di Siantar. Bahkan ada bandar yang buka loket. Jadi sudah ada peran masing-masing, ada bandar, ada "kuda" (istilah polisi, penghubung bandar dengan distributor), distributor dan paling kecil kurir atau pengecer sabusabu. Makanya untuk itubkita akan koordinasi dengan Polres Siantar," beber Liberty.
Dibeberkan Liberty, pihaknya saat sedang menarget satu orang terduga bandar yang berhubungan dengan Ketua dari satu Organisasi Kepemudaan.
"Ada satu target kita merupakan bagian dari Ketua Organisasi Kepemudaan. Dalam waktu dekat ini akan kita tangkap anak OKP itu. Siap-siaplah menyerahkan diri kalau bisa keluarga langsung menyerahkannya," ungkap Liberty.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276