LPKA Palu Dukung Implementasi Pemanfaatan SDP Fitur Asesmen


Palu - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mendukung implementasi pemanfaatan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) Fitur Asessmen. Hal ini ditegaskan Revanda Bangun selaku Kepala LPKA Palu kala mengikuti  Penguatan dan Sosialisasi Implementasi SDP Fitur Asessmen yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan secara virtual, Senin (1/7/24)

Revanda mengatakan, penggunaan SDP menjadi alat bantu bagi para petugas Pemasyarakatan dalam menjamin ketersediaan datan dan informasi Anak Binaan dengan cepat dan akurat.

“Kita pastikan untuk terus penuhi hak bersyarat kepada para anak binaan, dengan adanya pemanfaatan fitur asessmen pada SDP sangat membantu khususnya dalam pemenuhan hak Integrasi dan Remisi secara cepat dan valid, sehingga terlaksananya tugas dan tanggung jawab yang efektif dan efisien,” jelas Revanda

“Guna meningkatkan kualitas pelayanan yang semakin baik di LPKA Palu, kita harus memperhatikan hal-hal dalam melakukan pelayanan khususnya dalam pemenuhan hak-hak anak binaan. Semoga dengan adanya kegiatan ini, petugas LPKA Palu khususnya operator SDP, Asesor dan petugas lainnya yang terlibat, turut belerja sama demi mewujudkan pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM yang semakin PASTI,” tambahnya

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas inputan penggunaan Instrumen Screening Penempatan Narapidana dan Anak Binaan yang digunakan sebagai alat ukur penurunan tingkat risiko dan salah satu syarat pemberian hak-hak bersyarat bagi Narapidana dan Anak Binaan.

Dalam penyampaiannya, Direktur Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan berpesan kepada para asesor dan operator SDP agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan mereka dalam menggunakan fitur asesmen. Beliau juga meminta jajaran agar melakukan koordinasi dengan tim dari pusat apabila terdapat kendala dalam pelaksanaan tugas, sehingga  pengisian asesmen Narapidana dan Anak Binaan melalui SDP dapat dilakukan secara baik dan benar.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, mendukung pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, “Dari kegiatan sosialisasi penggunaan fitur asesmen pada aplikasi SDP, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para asesor dan operator SDP dalam menggunakan fitur ini secara optimal,” pungkas Kakanwil Hermansyah.

Kegiatan ini juga diikuti Kepala Seksi Registrasi, Yeffri Balili, Kepala Seksi Pembinaan, Ida Bagus Kade, Kepala Subseksi Registrasi, Agung Purnomo, Kepala Subseksi Penilaian dan Klasifikasi, Andi Hermawan, Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas, Henny, serta staf seksi Pembinaan dan seksi Registrasi.(Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.