KTU Kanwil Kemenag Sumut Lepas JamaahCalhaj Kloter XX

Medan,  ( SHR )Kesabaran menghadapi semua cobaan ketika mengerjakan ibadah merupakan kunci untuk mendapatkan haji mabrur dan mabrurah yang akan dikerjakan jamaah calon haji (calhaj) kloter XX asal Kota Padang Sidempuan.


Pemberangkatan calhaj tersebut diberangkatkan oleh KTU Kanwil Kemenag Sumut, M Yunus Nasution didampingi Pj Walikota. Padang Sidempuan,Letnan Dalimunthe,di Aula utama Asrama Haji Medan,Senin malam (4/6) menuju Kota Makkah melalui Bandara Kualanamu.


Dari 360 orang ini dua orang dari Deli Serdang dan dua lagi dari Sergai.Mereka sesampai di Asrama Haji mengalami sakit dan dirawat hingga dinyatakan dokter boleh diberangkatkan, menyusul rombongan mereka yang lebih dulu berangkat ke tanah suci
.
Sedangkan jamaah asal Sidempuan Yang ditunda ditunda keberangkatannya karena sakit  dua orang dan dua jpendamping. 14 orang didudukkan di kursi roda, seorang diantaranya Enni Marwati Matondang, pensiunan guru SD penduduk Jalan. Tano Bato Sidempuan

Baik M Yunus maupun Letnan Dalimunthe dalam sambutannya pada intinya para calhaj ini banyak mendapat bimbingan ketika manasik haji  Sekarang tinggal melaksanakannya saja.Mebgerhakan ibadah haji yang mengutamakan fisik ini akan lancar  bila semua arahan dan bimbingan tersebut bisa diikuti sesuai dengan apa apa yang telah disampaikan.

Kabag TU Kemenag Sumut mengingatkan para jamaah ini banyak mengutamakan kesabaran. Sesuai pengalamannya ketika berhaji  ditahun  2016 suami isteri saja sering bertengkar. Kemudian ada seorang jamaah yang lupa ingatan karena bercakap cakap dengan temannya ketika khatib berhutbah di. Padang Arafah Hal yang paling penting perlu diingat para jamaah ketika sampai di Padang Arafah dari waktu Dzuhur sampai Maghrib fokus beribadah perbanyak.    bertasbih berzikir, minta keampunan,banyak berdoa  Karena katanya puncak haji adalah di Padang Arafah. Jamaah termuda 18tahun bernama Abdul Rahim dan tertua berusia 92 tahun Keduanya dari Kota Sidempuan (Zainal).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.