Dukung Pelatihan Keterampilan Anak Binaan, Kasi Pembinaan Lakukan Monitoring Perkembangan Budidaya Ikan Air Tawar


Palu - ,(SHR) Dukung pelatihan keterampilan anak binaan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu melalui Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan bersama Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan dan Penegakkan Disiplin lakukan monitoring perkembangan terhadap Budidaya ikan air tawar, Rabu (19/06/24), bertempat di area branggang.

Ida Bagus Kade selaku Kasi Pembinaan mengatakan kegiatan budidaya ikan air tawar di LPKA Palu saat ini meliputi budidaya ikan nila. Hasil dari budidaya tersebut nantinya akan dipasarkan, baik kepada internal maupun kepada konsumen di luar LPKA Palu.

“Saat ini kami telah mempunyai dua kolam besar yang di dalamnya ada kurang lebih 3.000 ekor ikan nila. Kami juga menaruh tanaman eceng gondok sebagai tempat berteduh ikan dan dapat menyerap kotoran di kolam. Kegiatan monitoring ini sebagai bentuk konsistensi program pembinaan keterampilan untuk para anak binaan. Semoga mereka segera memanen hasil budidayanya,” ungkap Ida Bagus.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, mengapresiasi jajaran kegiatan kerja dan seluruh jajaran LPKA Palu yang terus meningkatkan kinerjanya dengan melakukan program pembinaan demi meningkatkan kualitas dan soft skill para anak binaan agar menjadi insan yang aktif, produktif, dan berdaya saing. Ia mengakui budidaya ikan air tawar di LPKA Palu terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Membuat program pembinaan kemandirian tidaklah sulit, namun yang lebih sulit dan harus dilakukan adalah program pembinaan itu harus mampu berjalan terus secara konsisten sehingga program tersebut mampu berkelanjutan dengan baik serta menjadi usaha yang mampu memberikan kontribusi positif guna mencetak generasi muda menuju Indonesia Emas Tahun 2045,” pesan Revanda.

Melalui kegiatan pembinaan ini diharapkan anak binaan memperoleh ilmu yang bisa menambah keahlian mereka dan juga bisa menjadi bekal mereka saat kembali bersama keluarga dan masyarakat.

Sementara Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, mengapresiasi adanya kegiatan keterampilan budidaya ikan air tawar di LPKA Palu. Kakanwil mengatakan bahwa petugas pemasyarakatan harus memberikan dampak positif bagi setiap anak binaan.

“Semoga melalui program keterampilan budidaya ikan nila ini, anak binaan LPKA Palu bisa memiliki keahlian yang bermanfaat dan berkesinambungan untuk mereka gunakan saat telah selesai menjalani masa binaannya,” pungkas Kakanwil Hermansyah.(Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.