dr.H.Ade Taufiq : Semangat Berkurban Sejalan Dengan Spirit Alumni


Medan,(SHR) Berkurban adalah ibadah tahunan yang harus terus dilakukan agar umat selalu belajar dan mempertajam kepekaan untuk peduli terhadap sesama. 

Semangat berkurban tersebut sejalan dengan spirit alumni  untuk terus berperan aktif dalam mendukung upaya peningkatan dunia pendidikan dan  kesejahteraan sosial di kalangan guru , murid , alumni dan lingkungan sekolah.

Pernyataan tersebut yang disampaikan Ketua Harian DPP IKA SMAN 7 Medan , dr. H. Ade Taufiq, Sp.OG. saat menyembelih hewan kurban di halaman  sekolah SMAN 7 Medan Jln Timor no 36 Medan , Selasa (18/6/24).

 " Berkurban adalah melaksanakan syariat agama. Seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim dan anaknya Ismail.Dengan berqurban, akan mensucikan diri dan harta benda yang dimiliki dari hal-hal negatif.Kurban juga dapat menjadi kendaraan bagi orang yang bersangkutan ketika melewati shirath di akhirat kelak , " ujar Ade Taufiq didampingi Ketua Kerohanian Agama Islam, Ervin Syoha dan pengurus lainnya Titien Suryani dan  Nurhayati Daulay.

Manfaat berkurban lainnya, sebut dia, juga sebagai penghapus dosa dan penebus kesalahan. Karena itu,dengan melakukan kurban juga memiliki arti membagikan rezeki. Kan berkurban merupakan sunnah muakkad dalam bentuk sedekah kepada masyarakat.

" Untuk Idul Adha tahun ini DPP IKA SMAN 7 Medan melakukan pemotongan hewan kurban  sejumlah 3 ekor lembu dari pihak guru dan alumni , " sebut dokter yang terpilih menjadi wakil rakyat di kota Medan periode 2024-2029 .

Disebutkan ada peningkatan jumlah hewan kurban dibandingkan tahun lalu yang membuktikan kepedulian alumni dan para guru untuk berkurban semakin tinggi.

Semoga , lanjutnya  di tahun - tahun berikutnya rezeki kita bertambah dan semakin banyak berkurban dalam mengikhlaskan harta kita untuk disumbangkan ke masyarakat yang tidak mampu sekaligus  belajar ikhlas dan menguatkan ketaqwaan  kepada Allah SWT.

"Kita berharap pemotongan hewan kurban yang sudah dilakukan tetap berlanjut di tahun depan bila perlu ditingkatkan jumlah  para alumni dan guru yang akan berkurban   ,” harap Ade Taufig yang juga politikus PKS.

Terlihat siswa yang tergabung di pengurusan kerohanian agama Islam  (bintal) SMAN 7 Medan beserta guru-guru secara kompak dengan semangat menyembelih hewan kurban dan membagikannya kepada yang berhak.(ndo)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.