Sekretaris PPIH Sumut Lepas Calhaj Sergai Ketanah Suci Arab Saudi

Medan (SHR)Sebanyak 356 orang termasuk para petugas haji kloter 16 dilepas keberangkatan nya ke tanah suci Arab Saudi oleh Sekretaris PPIH  Sumu, Dr H Zulfan MSi Kamis dinihari(30/5/2024), di aula utama Asrama haji, menuju Bandara Kualanamu untuk seterusnya diterbangkan ke Bandara King Abdul Aziz Jeddah Arab Saudi. 


Calhaj kloter XVI ini terdiri dari 312 orang dari Kabupaten  Sergai, 34 orang dari Medan dan orang dari Deli Serdang.

H Zulfan mengharapkan para calhaj senantiasa bisa menjaga kesehatan terutama bagi mereka yang berusia lanjut. Dikatakannya di Arab Saudi cuaca sangat panas.Sedangkan kepada para petugas haji diharapkannya bisa memaksakan tugasnya dalam melayani para Jamaah.

Sementara itu secara terpisah Menag  Sergai H Zulkfli Sitorus mengadakan pemberian bantuan tali asih kepada Petugas Haji Daerah (PHD) sebesar Rp 2 juta kepada ketua rombongan, Rp 1 juta kepada ketua regu sebagai  bentuk apresiasi dan motivasi kepada para petugas.Sedangkan para  Calhaj peria  diberikan namun sarung dan kepada wanita diberikan mukena.

Dari data yang yang dikutip dari humas PPIH diperoleh keterangan  di dalam kloter ini terdapat calhaj termuda berusia 18 tahun atas nama Ananda Ilmi Fadila Pulungan dan tertua berusia 88 tahun bernama Abdul Wahab Mukri, keduanya penduduk Sergai.

Selain itu 3 orang ditunda keberangkatannya karena sakit beserta 3 orang pendamping pengisian seat keberangkatan calhaj kloter 16 dua orang berasal dari kloter 14.

Yang menarik dari keloter ini sebanyak 9 orang berasal dari Kelurahan Pekan Dolok Masihul semuanya masih bertalian keluarga yaitu ipar beripar Keluarga besar ini sama mendaftarkan 12 tahun lalu. Yang termuda Ananda Ilmi Fadila  Pulungan 18 tahun{Zainal)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.