PKS Sumut Mengajukan Calon Wakil Gubernur Sumut Pilkada Tahun 2024



Medan, (SHR.)Partai Keadilan Sejahtera Sumut berpeluang mengajukan Bakal Calon wakil Gubernur Sumut,dalam pilkada Gubsu 2024 Nopember tahun ini.

Dalam bincang bincang SHR dengan anggota Komisi Vlll DPRRI, FPKS H Iskan Qolbu Lubis di Asrama Haji Medan, Kamis sore (16/5) memungkinkan  adanya peluang para kader PKS diusung menjadi Calon Gubsu.Hal uni mengingat perolehan kursi FPKS di DPRD Sumut hasil Pemilik 2024, sebanyak 10 kursil, Meskipun harus melakukan koalisi dengan partai partai lain,guna mendapatkan dukungan minimal 20 persen suara anggota DPRD Sumut

Guna mencapai hal tersebut pihaknya akan melakukan pertemuan dengan para pimpinan partai partai dan tokoh masyakat Sumut kata nya menambahkan sudah berjalan pertemuan guna menyatukansatu pandangan.

 Anggota FPKS DPRRI dari dapil Sumut II ini sudah mendengar dan mengetahui setidaknya ada tiga tokoh kuat yang bakal berjuang  serius guna mendapatkan jabatan tersebut. Mereka juga nendapat dukungan partai partai besar

Diantara tiga tokoh kuat itu" PKS akan diperhitungkan untuk bisa menjadi salah satu  cawagub dari salah satu tokoh tokoh tersebut"tanya SHR  H Iskan menyatakan masih ada beberapa bulan lagi dalam menentukan hal itu. 

Dalam hal mencalonkan cagub/cawagubsu hanya dua partai yang bisa mengusung. Calon nya tanpa koalisi yakni partai Golkar PDI P. PKS,Nasdem, Gerindra,Demokrat,PKB,PAN,PPP,Hanura dan Perindo harus berkoalisi(Zainal)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.