Pemkab Samosir Tanam Perdana Padi Gogo di Desa Maduma


SAMOSIR (SHR) Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian mengadakan penanaman perdana Padi Gogo bersama Kelompok Tani St. Adrianus Peajolo di Desa Maduma, Kecamatan Simanindo, pada Kamis (30/5/2024). 

Penanaman simbolis dilakukan di lahan seluas 2 hektar oleh Plt. Kadis Ketapang dan Pertanian Dr. Tumiur Gultom, SP, MP, Ketua Kelompok Tani Edward Turnip, serta pejabat lainnya.

Program ini merupakan inisiatif pemerintah pusat melalui APBN Kementerian Pertanian TA. 2024 untuk mengantisipasi krisis pangan. 

Kabupaten Samosir mendapat dukungan benih untuk 500 hektar, dengan varietas Padi Gogo Sigambiri Merah. Saat ini, Dinas Ketapang dan Pertanian masih mengumpulkan data Calon Petani dan Calon Lokasi (CPCL) untuk 170 hektar sembari menunggu kedatangan benih dari Kementerian Pertanian.

"Karena masyarakat sudah mempersiapkan lahan dan siap untuk ditanami, benih yang kita tanam hari ini masih diupayakan oleh Dinas, sembari menunggu turunnya benih dari pemerintah pusat," ujar Tumiur Gultom.

(CS/SHR)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.