Pemkab Samosir Dukung Aksi Bersih Eceng Gondok Yang di Inisiasi Danramil Pangururan


SAMOSIR (SHR) - Pemerintah Kabupaten Samosir menyambut baik dan mendukung aksi kebersihan eceng gondok yang diinisiasi Danramil 03 Pangururan Jumat 31 Mei 2024.

Aksi membersihkan eceng gondok di Danau Toba dilakukan di kawasan belakang RSUD hingga belakang SMA N I Pangururan, melibatkan berbagai elemen seperti Jajaran Pemkab Samosir, Koramil 03 Pangururan, Polres Samosir, tokoh masyarakat, Peradi Samosir, anak sekolah, dan jurnalis.

Danramil Pangururan AZM Siregar, sebagai koordinator aksi, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, serta menjaga kelestarian dan keindahan Danau Toba. "Ini tugas mulia, kegiatan sosial menciptakan lingkungan yang indah dan bersih, mari bersama-sama melaksanakan dengan ikhlas tanpa paksaan," ucap Danramil AZM Siregar.

Bupati Samosir, diwakili Kadis Lingkungan Hidup Edison Pasaribu, mengucapkan terima kasih kepada Danramil Pangururan yang telah menginisiasi aksi gotong royong massal. Aksi ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat untuk peduli terhadap sampah dan membersihkan pekarangan. 

"Hal ini menjadi awal edukasi kepada masyarakat, bagaimana masyarakat mau membersihkan pekarangan dari sampah. Sampah itu akibat manusia, jadi ini merupakan edukasi agar masyarakat mau membersihkan sampah," ungkap Edison.

Untuk mendukung gotong-royong kebersihan eceng gondok di Danau Toba, Pemkab Samosir mengerahkan staf dari seluruh jajaran OPD dan Kecamatan serta dump truck pengangkut sampah.

Camat Pangururan Robintang Naibaho dan Kepala RSUD Iwan H. Sihaloho berharap aksi gotong royong ini dapat memunculkan semangat baru yang berkelanjutan demi kebersihan Kabupaten Samosir.

(CS/SHR)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.