Pemkab Nias Utara Raih WTP Dari BPK TA.2023

Swarahatirakyat.com (Nias Utara), Pemerintah Kabupaten Nias Utara berhasil mencatat sejarah. Untuk pertama kalinya sukses meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).


Opini......Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau Unqualified Opinion artinya Laporan Keuangan (LK) telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan (neraca), hasil usaha atau Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Laporan Arus Kas, sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku.

Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 Pemkab Nias Utara mampu menyajikan laporan yang baik. Sehingga dinilai layak menerima WTP.

"Dalam kesempatan ini perkenankan kami mengucapkan selamat atas prestasinya meraih opini baik, setelah beberapa tahun terakhir dengan opini wajar dengan pengecualian (WDP). 

Saya yakin ini diperoleh dari upaya sungguh-sungguh seluruh jajaran pemerintahan dalam pengelolaan dan Pertanggungjawaban keuangan," kata Kepala BPK Provinsi Sumut dalam rilis yang diterima, Senin (27/05/2024)

Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd., M.IP, mengaku bersyukur di penghujung pemerintahannya mampu menghasilkan prestasi yang cukup baik dengan meraih WTP. Menurutnya prestasi yang diraih merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran di Pemkab Nias Utara.

"Lanjut Amizaro Waruwu Menyampaikan bahwasnya Sesungguhnya yang dilakukan  kami berupaya membangun rekonsiliasi.

Sejak saya dilantik dan kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait ya terutama di internal. Ya kita berhasil mendapat opini WTP dari BPK Puji Tuhan kita respons positif," ucapnya.

Menurut nya.Meski berhasil meraih WTP, Amizaro tetap mengingatkan jajarannya tidak cepat puas diri. Justru menurutnya kesuksesan yang diraih saat ini harus menjadi pelecut semangat untuk kerja lebih baik lagi ke depan.

"Harapan saya tentu saja setelah mendapat WTP sama dengan kota/kabupaten lain kita harus terus meningkatkan kinerja kita dalam penataan keuangan daerah yang lebih baik," katanya.

Kita sebagai pimpinan daerah saat ini sangat mengharapkan dukungan berbagai elemen masyarakat kabupaten Nias Utara untuk selalu mendukung dan menyampaikan kritik kepada kami yang bersifat membangun kabupaten Nias Utara.....(Fzal)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.