Pabrik Kelapa Sawit (PKS)LSP Libo jaya,diduga sengaja buang limbah cair ke sungai

 



Kandis --Swarahati rakyat.com. Pabrik kelapa sawit LSP yang berada di kampung Libo jaya,kecamatan Kandis,kabupaten Siak pada hari Jumat tanggal 16/02/2024,diduga membuang limbah cair oleh pabrik kesungai sei gelugur yang mengakibatkan masyarakat resah oleh karena pengelola pabrik  tersebut diduga sengaja  membuang limbah cair ke sungai.




Akibat limbah cair pabrik tersebut mengakibatkan air sei gelugur mengalirkan air hitam pekat dan ratusan  ikan juga ikut mati dan sekarang sudah keadaan membusuk.

Dari laporan masyarakat ke pihak media pembuangan limbah ini juga sudah beberapa kali dilakukan pihak pabrik pembuangan limbah ke sungai yang mengakibatkan berkurangnya mata pencaharian masyarakat bagi pencari ikan akibat kontaminasi limbah cair dari pabrik dan pihak media sudah menghubungi pihak desa dan pengelola limbah dan sampai saat ini tidak ada kejelasan ada apa dengan limbah nya?

Seperti diketahui,membuang limbah cairan pada lingkungan merupakan pelanggaran berat,karena ada peraturan yang mengatur salah satu 

nya undang undang Nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup


Dalam aturan tersebut,jika terbukti dengan sengaja membuang limbah kelingkungan,maka yang bersangkutan akan di hukum penjara dan denda paling banyak Rp 3 miliar, 

Semoga dengan terbitnya berita ini maka dengan segera atas perhatian kepala Dinas Lingkungan Hidup(DLH) kabupaten Siak propinsi Riau agar menurunkan tim dan  memproses laporan masyarakat ini.

Agar masyarakat merasa nyaman dan tidak menghirup aroma Bauk limbah dari sungai gelugur serta tidak terkendala untuk mencari ikan di sungai tersebut,ujar masyarakat.

Redaksi,

Luas partuaon nainggolan

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.