Tanpa Konsultan Pengawas Proyek Hotmix Jln. Onozalukhu- Sifaoro'asi Dikerjakan

 



Swara Hati Rakyat (Nias Utara ) Sangat disayangkan satu hari penuh tidak ada terlihat konsultan pengawas pada proses pekerjaan hotmix.




Jalan Onozalukhu -sifaoro'asi kecamatan lahewa kabupaten Nias Utara Sumut.Sehingga di duga Rekan dan konsultan pengawas Kong kalikong untuk mendapatkan keuntungan lebih besar pada proyek miliyaran lebih itu.

Ketika hal ini di konfirmasi kru media ini kepada salah seorang Mandor dari perusahaan bernama Eric Harefa, ketika di pertanyakan Abang di sini sebagai apa dia menjawab saya dari unsur dari pengawas dari perusahaan... lalu ketika di tanyakan mana konsultan pengawas bang kata dia masih belum datang bang pada hal sudah menuju pukul 11.00 WIB siang sementara pekerja sudah di mulai.

Lanjut tanya lagi sama Eric jika tidak ada konsultasi pengawas apa bisa di mulai pekerja,kata Eric sebenarnya bang tidak bisa dan kita sambil menunggu mereka datang, sehingga dari pagi sampai malam hari konsultan pengawas tak kunjung datang sementara pekerja tetap di lanjutkan sampai malam hari kurang lebih pukul 10.00 WIB.

Kemudian sesuai dengan pantauan awak media Selasa,26/03/2024 terlihat pada pekerja semalam di timpah atau di lapis lagi termasuk yang tergenang air, ketika di pertanyakan kepada Eric kenapa di timpah lagi dia menjawab karena kerja malam kemarin maka terlihat kurang tebal "sebut Eric".

Menurut pantauan awak media satu harian proses pekerja tidak beraturan dan tidak memperhatikan ketebalan aspalnya termasuk di lakukan pengaspalan yang baru saja di lakukan pemadatan lapisa lapisan bawah tanpa menghapar lagi Base titik ini di mulai dari simpang SD Onozalukhu menuju desa sifaoroasi kecamatan lahewa.

Anggaran pembangunan ini bukan sedikit yang bersumber dari Kementerian PUPR sudah melontarkan anggaran APBN untuk pembangunan infrastruktur jalan dari Sihene'asi -Onozalukhu kecamatan lahewa senilai RP.20.644.380.872,00 Milyar rupiah tahun anggaran 2023. 

Pengawasan melalui Kementerian Pekerjaan Umum Dan  Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara SATKER Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah III Provinsi Sumatera Utara.Proyek tersebut di kerjakan oleh Perusahan : PT. KHARISMA WAHYU GEMILANG Konsultan: PT. SARANA MULTI DAYA KSO PT. JAYA CM.

Masyarakat setempat selalu bersyukur dengan adanya pembangunan jalan di daerah mereka, akan tetapi mereka meminta kepada pihak pengawas supaya di awasi setiap proses pekerjaan sehingga kualitas pembangunan itu bertahan lama,guna apa kalau belum seumur jagung sudah mulai rusak"harap warga"(Fzal)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.