Siswa Kls XII SMA N 1 Afulu TP. 2023-2024 Gelar Pamitan

 




Swarahatirakyat.com (Afulu) Sabtu (09/03/2024) bertempat di Halaman Sekolah SMAN 1 Afulu kecamatan Afulu, kabupaten Nias Utara, sumatera Utara, digelar serangkaian acara yang dikemas dalam kegiatan Pelepasan dan Perpisahan oleh segenap keluarga besar SMAN 1 Afulu bagi peserta didik Kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024.


Acara ini diawali dengan Prosesi dengan penampilan Tari tarian seni budaya Nias Utara yang di tampilkan oleh para siswa menambah kemeriahan suasana acara. 

Dalam acara Pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi Kelas XII ini, SMA N 1 Afulu melepas 166 orang siswa-siswinya. 


Otanigo Waruwu S.Pd sebagai ketua Panitia acara pamitan yang terpilih dari orang tua siswa, menyampaikan bahwa dapat kami berdiri di depan ini berdasarkan hasil musyawarah orang tua siswa.

Pada kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua dan komite SMA Negeri 1 Afulu yang telah memberikan kepercayaan kepada kami dimana dalam acara pamitan yang harus kita laksanakan untuk mengucap syukur kepada tuhan dan tidak lupa juga kita mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu Guru yang telah medidik anak kita selama tiga tahun di SMA Negeri 1 Afulu, Harapan kita sebagai orang tua supaya siswa yang 166 orang dapat lulus dan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi dan cita citanya.

“Menuntut ilmu jangan sampai berhenti sampai disini, karena persaingan di masa mendatang tidak hanya menghandalkan skill tetapi juga ijazah formal dari suatu lembaga pendidikan," harap otanigo Waruwu"

Kepala Sekolah SMAN 1 Afulu,Ridhoi  S. Pd., M.M. menyampaikan dalam kata sambutan dan bimbingannya 

”Walaupun kondisi saat ini masih belum terlaksana ujian akhir,namun orang tua dan pihak sekolah tetap menyelenggarakan acara perpisahan dan Do'a syafaat untuk Kelas XII secara sederhana.

Pada kesempatan itu Kepala Sekolah memberikan Medali dan sekaligus penyerahan Rapor secara simbolis kepada seluruh siswa sebanyak 166 orang Namun tidak mengurangi kemeriahan bagi para siswa kls XII selanjutnya pelantikan sebagai tanda Alumni SMAN 1 Afulu besar harapan terhadap 166 siswa yang dilepas, tetap menambah pengetahuan dan membuktikan eksistensinya  di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini di hadiri oleh Camat Afulu, Babinsa Afulu,Pdt Sinar abadi Waruwu S.Th Sebagai pengkhotbah, seluruh orang tua, tokoh dan para siswa kls XII dan undangan lainnya, sehingga acar tersebut berjalan dengan baik dengan di isi bergai kegiatan sehingga suanasa terharu ketika para siswa bersalam salaman kepada bapak dan ibu Guru dan orang siswa (Fzal)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.