Poldasu Dan Kejatisu Diminta Usut Proyek Pintu Air Desa Muka Paya Langkat Diduga di Kerjakan Asal Jadi

 



Langkat.Harian swara Hati rakyat Proyek yang di diduga siluman untuk Pembangunan Pintu Air tahun 2023 lalu diduga di kerjakan asal jadi di Dusun 5 Desa muka paya kecamatan hinai kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Senin (26/3/2024).

Padahal pintu air tersebut  sudah lama diharapkan warga untuk  membatu agar tidak banjir di desa pantai cermin. desa lalang dan desa muka paya baru beberapa bulan di bangun sudah jebol walaupun belum di musim penghujan.

Menurut warga pembanguan pintu air tahun 2023 kemarin di bangun manun anehnya di tahun 2024 sudah jebol semua. Hal tersebut di karenakan material yang digunakan terkesan asal jadi yang diduga kuat demi keuntungan oknum-oknum tertentu.

Selain itu dari awal pengerjaan di tahun 2023 hingga perbaikan di tahun 2024 ini tidak diketahui nilai anggaran dan perusahaan yang mengerjakan serta sumber anggarannya dari mana. 

" dari awal pelaksanaan pengerjaan sudah banyak di temukan kesalahan dan akhirnya terbukti belum apa-apa udah jebol padahal air belum banyak, apalagi nantinya di musim penghujan nanti". Ujar amat .

" Saat ini sudah perbaiki lagi pintu air yang jebol namun standar kualitas untuk ketahanan bangunan masih seperti sebelumnya yang minim material besi pada tembok cor2an". Katanya lagi.

Muhammad Yusuf Nasution ST Sebagai Kabid Sumber daya air  Dinas PUPR Langkat saat di konfirmasi wartawan menjelaskan Jika pekerjaan pintu air muka paya tertampung dal anggaran P Provinsi Sumut karena merupakan bagian dari asey Provinsi Sumut dan untuk pengawasan di lakukan langsung oleh pengawas dari provinsi Sumut. 

Ditempat terpisah salah satu pejabat PUPR Langkat Ansari mengatakan jika pekerjaan itu sudah baik hasilnya dan mengirimkan foto baru perbaikan yang di kirim propinsi, selanjutnya mengarahkan wartawan agar mencoba kordinasi dengan pu propinsi terkait hal-hal yang di pertanyalan selanjutnya. (AA)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.