(PAN)Nias Utara Kuasai 13 Kursi Lembaga DPRD Periode 2024-2029

 




Swarahatirakyat.com (Nias Utara)Partai Amanat Nasional (PAN) meraih suara terbanyak pada pileg DPRD Nias Utara tahun 2024.Partai PAN  menguasai lebih setengah Kursi DPRD Nias Utara sebanyak 13 kursi.

Usai pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat kecamatan di lanjutkan rapat pleno dan penetapan hasil pemilihan umum tahun 2024 tingkat kabupaten Nias Utara  yang digelar di gedung A"LUCK"( Eks Gedung Nasional) Jln. WR Supratman Kel. Pasar Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Rabu-Kamis (28-29/02/2024)

Berdasarkan penghitungan dalam rapat pleno KPU Nias Utara.Wakil Sekretaris DPD PAN Nias Utara Asiksana Zega SE, yang juga menjadi saksi parpol dalam rapat pleno tersebut mengatakan sesuai dengan data yang dipegang tim internal Partai Amanat Nasional dan hasil pleno KPU Nias Utara tidak ada perbedaan, diperoleh 31.227 suara dari 4 dapil yang ada di Nias Utara.

Dengan meraih suara terbanyak,PAN percaya diri untuk bisa meraih 13 kursi di DPRD Nias Utara.Prediksi kita yang kita cocokan dengan data kita, minimal kita di 13 kursi (DPRD Nias Utara). Naik dari sebelumnya 5 kursi," ucap Asiksana saat ditemui di lokasi pleno KPU Nias Utara. 

Melihat perolehan hasil tersebut, dengan kata lain eksekuif dan legislatif di Nias Utara dikuasai oleh Partai Amanat Nasional. Seperti diketahui, Bupati Nias Utara saat ini Amizaro Waruwu merupakan ketua DPD PAN Nias Utara. 

Menanggapi hal itu, Asiksana memaknainya sebagai tantangan bagi PAN. Pihaknya ingin membuktikan Nias Utara bisa lebih baik lagi ke depannya," ucap Asiksana 

Adapun nama-nama dan perolehan suara dari ketiga belas orang dimaksud yakni, Dapil (Daerah pemilihan) I,Noferman Zega (3.647 suara), Fiktor E. Nofandi Hulu (2.162 suara),Suardin Nazara (1.419 suara) dan Yatatema Harefa (1.130 suara).

Selain itu, Dapil II, Ya’aman Telaumbanua (2.698), Karianus Zega (2.192 suara), dan Junianto Zega (1.944 suara).

Dapil III, Nimerodi Hia (3.040 suara), Emanuel Zebua (1.528 suara), dan Taefori Zalukhu (1.272 suara).

Dapil IV, Noitolo Larryking Waruwu (2.787 suara), Hesti Nurani Zega (1.713 suara) dan Fa’atulo Zalukhu (1.201 suara)

Ketua DPD PAN Nias Utara, Amizaro Waruwu, mengungkapkan hal ini semua dicapai karena kebersamaan dan kasih Tuhan.

“Kemenangan yang kita raih saat ini, semua karena kasih Tuhan, kekompakkan, dan keinginan rakyat mewujudkan Nias Utara yang lebih baik,” tutup Amizaro.(Fzal)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.