Sabar Jaya S.Pi M.Si Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya.

 



Swarahatirakyat.com (Nias Utara)Kepala Dinas perikanan Kabupaten Nias Utara Sabar Jaya Telaumbanua S.Pi.M.Si merupakan salah satu dari 10 Daerah se-Indonesia yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Wira Karya pada Perayaan Puncak Hari Nusantara (Harnus) di Kabupaten Kepulauan Tidore, Maluku Utara, pada Rabu (13/12/2023).



Pemerintah Republik Indonesia melalui Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kepada daerah yang telah melakukan inovasi dalam pembangunan dan pengelolaan pada sektor kelautan dengan menyematkan gelar tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya. Penetapan ini melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20/TK/Tahun 2023 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya..

Penyematan gelar oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi selaku Ketua Pelaksana Pusat Hari Nusantara (Harnus) 2023.

Plh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Adwil Kemendagri) Amran mengungkapkan ada yang spesial tahun ini.

Yakni, ada satu kepala dinas yang mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya, yakin Kepala Dinas perikanan Nias Utara Sabar Jaya Telaumbanua.

Menurutnya, layak mendapatkannya karena berperan aktif dalam meningkatkan hasil perikanan tangkap dan produksi pemasaran hasil laut masyarakat nelayan Nias Utara melalui penerapan teknologi global positioning system dan fish finder.

Global Positioning System (GPS) dan Fish Finder yang ramah lingkungan dan sarana pengasapan ikan yang meningkatkan nilai tambah dan nilai jual komoditas sehingga mengangkat per ekonomian masyarakatpesisir di Kabupaten Nias Utara menjadi lebih sejahtera.

"Tambah nya Ini bisa menunjukkan kami tidak hanya menilai kinerja kepala daerah saja. Kami juga melihat bagaimana kerja-kerja aparatur sipil negara (ASN) di daerah. Jika ada yang berprestasi, tentu akan diberikan penghargaan sesuai dengan penilaian kerja” terangnya.

Ketika di konfirmasi Sabar Jaya Telaumbanua Kamis 14/12/2023.Melalui WhatsApp mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya dan hormat. Kepada Pemerintah Republik Indonesia melalui Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kepada daerah yang telah melakukan inovasi dalam pembangunan dan pengelolaan pada sektor kelautan dan perikanan dengan menyematkan gelar tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya.

Sabar jaya Telaumbanua juga, tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, beserta seluruh jajaran pemerintahan lingkup Kabupaten Nias Utara.Kadis perikanan berharap semoga ke depan Nias Utara semakin berprestasi lagi dibawah arahan dan bimbingan segenap unsur pimpinan Pemkab Nias Utara.

"Tambahnya,tidak mudah untuk mendapatkan suatu penghargaan seperti ini dan hal ini juga termasuk tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain."Ucap kadis"

Adapun kepala daerah dan perangkat daerah usulan tahun 2022 yang mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya-nya disematkan langsung pada perayaan puncak Harnus adalah Bupati Bantaeng 2018-2023 Ilham Syah Azikin, Bupati Kepulauan Selayar 2020-2024 M. Basli Ali, Wali Kota Palopo 2018-2023 M. Judas Amir, dan Kepala Dinas Perikanan Nias Utara Sabar Jaya Telaumbanua.(Fzal)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.