Staf Khusus Kemenhumkam Sosialisasi Dengan Masyarakat Rohil.

 



Bagan Sinembah- Swarahati rakyat.com.Rohil  Dalam rangka Sosialisasikan Keimigrasian tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan  Layanan Eassy Passport, Staf Khusus Kementrian Hukum dan Ham RI bidang transformasi digital Fajar BS Lase, hadir di Gedung Grand Hall Bintang Mulia Hotel Bagan Batu pada, Rabu 13/9/2023.





Acara yang juga dihadiri Kepala Keimigrasian dan Kepala Lapas Bagansiapi api, juga dihadiri beberapa Dinas Keimigrasian dari kabupaten/kota yang ada di Prov Riau seperti Dinas Keimigrasian Dumai dan Bengkalis.





Hal ini dilakukan dalam rangka mensosialisasikan pembuatan Passport Keimigrasian secara manual dan digital, dan juga dalam rangka  memberikan sosialisasi dan pelayanan secara langsung kepada masyarakat dalam pembuatan Passport Manual dan Digital. 

Disampaikan Fajar BS Lase saat membukaan acara Sosialisasi Keimigrasian tentang TPPO menyampaikan pesan kepada masyarakat, agar lebih waspada dalam rangka keberangkatan keluar negeri, agar terhindar dari tindak pidana perdangangan orang (TPPO).

Dalam kesempatan ini juga Fajar BS Lase mengingatkan kepada masyarakat, agar tidak tergiur dengan iming iming menjadi TKW ataupun TKI, hal itu bisa saja sebagai modus para pelaku dalam menjalankan aksinya. Karena saat ini sedang marak marak nya Tindak Pidana Perdangangan Orang (TPPO), dengan resiko akan dibunuh dan diambil organ dalam untuk dijual.

Untuk itu Fajar BS Lase selaku Staff khusus Mentri Hukum dan HAM berpesan, agar masyarakat lebih berhati hati dan bijak dalam menyikapi kemungkinan dan hal hal yang akan terjadi apabila hendak bepergian keluar negeri, agar lebih berhati hati dengan iming iming ataupun tawaran untuk bekerja diluar negeri, demi menjaga agar tidak terjadi tindak pidana perdangangan orang, ungkapnya.

(Rilis luas p Nainggolan)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.