SMA N 1 Raih Juara ll Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris Pada HUT FKPPI-0411 Rohil.

 


Bagan Sinembah, Rohil -Swarahati rakyat.com. Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang Pertama diadakan oleh GM FKPPI PC 0411 Rohil, adalah sebagai salah satu bentuk kengiatan dalam rangka memeriahkan HUT nya yang Ke-45. Kegiatan yang diikuti oleh SMA/MA/SMK se-Kab Rokan Hilir di adakan di lapangan Sepak bola Kepenghuluan Bagan Manunggal, kecamatan Bagan Sinembah pada Selasa (12/9/2023). 




LKBB dibuka oleh Ketua GM FKPPI PC 0411 Rohil Rudi Bintoro C.Md dengan pemukulan gong. Di hadiri sekretaris PC 0411 Rohil Fery Sudarmanto S.Ip, M.Si, Ketua PEPABRI Cabang Rohil dan ANCAB Bagan Sinembah, Juga dihadiri Pengurus dan Anggota GM FKPPI serta para peserta lomba dan tamu Undangan lainya. 



Jekson Sihombing SH selaku Ketua Panitia menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian penanaman nilai-nilai kepemimpinan dan kedisiplinan, yang dapat memberikan sumbangan terhadap pembangunan manusia yang berkarakter, yang memiliki semangat patriotisme sehingga akan menjadikan generasi hebat dimasa yang akan datang.

Lebih lanjut dijelaskan, Juara menjadi salah satu tujuan dari lomba ini, namun yang lebih perlu dari itu yakni memupuk rasa kebersamaan dan rasa persatuan, dikalangan peserta yang merupakan sasaran kita yang lebih luas. 

Maka dari itu, lomba LKBB dapat sebagai sarana memupuk rasa persatuan dan kesatuan, sehingga memiliki sasaran yang sangat strategis, yaitu itu membentuk generasi muda yang cerdas, terampil, disiplin, juga menanamkan nilai-nilai kepemimpinan sehingga tercipta generasi muda yang handal dimasa depan, jelas Jekson.

Dijelaskan, LKBB merupakan sebuah kegiatan yang tepat dalam pembinaan generasi muda (GM). 

Paskibra adalah organisasi yang terdiri dari mereka yang memiliki kedisiplinan tinggi, intelektual dan jiwa pemimpin tangguh. Paskibra merupakan insan yang mempunyai loyalitas tinggi terhadap sekolah, bangsa dan negara.

Maksud dan tujuan lomba LKBB ini kita adakan adalah sebagai salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kembali seluruh paskibraka SMA, dan MA/SMK se Kabupaten Rohil khususnya, dan kecamatan Bagan Sinembah, Balai Jaya dan Basira pada umumnya, tentang aturan dan tata cara baris berbaris. 

Tujuannya untuk membentuk kratifitas yang tinggi, mempererat tali persaudaraan, meningkatkan potensi diri dan membangun generasi muda yang bertanggung jawab dan berjiwa korsa, ujar Jekson Selaku Ketua Panitia.

Untuk acara LKBB yang diadakan, Juara pertama di menangkan oleh SMA Pembangunan Bagan Batu, sedangkan Juara Kedua dimenangkan oleh SMA N1 Bagan Sinembah dan Juara Ketiga dimenangkan SMA N5 Bagan Sinembah.

Untuk kategori Juara Harapan 1 Diraih SMA Pembagunan A, Juara Harapan 2 diraih SMA Yosef Arnoldi dan Juara Harapan 3 diraih SMA N2 Bagan Sinembah. 

Sementara untuk Kategori kostum dan Danton terbaik dimenangkan oleh SMA Pembangunan dan Yel Yel terbaik dimenangkan SMA Yosef Arnoldi Bagan Batu.

Dengan Perayaan  “HUT GM FKPPI Ke-45″ Kita Tingkatkan Kreativitas, ujarnya Rudi Bintoro C.Md. Sementara lomba yang diikuti sebanyak 12 pasukan terdiri dari SMA/MA/SMK se- Kecamatan Bagan Sinembah, Basira dan Balai jaya dilaksanakan selama 1 hari, pada Selasa (12/9/2023) jelasnya.

( rilis DPD SPI/Luas p Nainggolan)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.