Panitia HUT Kemri ke 78 Kecamatan Lahewa di Bubarkan

 


Swarahatirakyat.com (Lahewa) Pada pelaksanaan HUT Kemri Ke -78 tingkat Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara, yang sudah di SK kan oleh camat Lahewa sehingga panitia dapat menjelaskan tugas dan tanggung jawabnya untuk menyukseskan kegiatan HUT RI ke 78 tahun 2023 yang telah terlaksana pada tanggal 17 Agustus 2023.



Dengan selesainya kegiatan HUT RI ke 78 maka unsur panitia menyampaikan pertanggungjawaban terkait anggaran baik melalui proposal, spontanitas dan sumber dana lainnya yang telah memberikan dukungan secara materi pada pelaksanaan HUT RI ke 78 hingga hari ini di laksanakan pembubaran panitia di aula kantor camat Lahewa ( Selasa 22/08/2023).

Sesuai dengan rincian sumber anggaran maupun rincian pengeluaran yang di bacakan langsung bendahara umum di hadapan unsur panitia HUT sehingga dana yang masuk di pembukaan bendahara sebesar 68 juta lebih dan pengeluaran juga 68 juta lebih sehingga masih tersisa dana panitia HUT RI ke 78 400 ribu lebih.

Dalam laporan bendahara tersebut setelah sedi bacakan maka di berikan kepada seluruh para unsur panitia jika ada kesalahan atau masih ada yang belum kami catat maka di harapkan untuk di sampaikan supaya dapat kami ketahui mana tau ada silaf dalam catatan kami ini, seluruh para hadirin menyampaikan bahwa apa yang di sampaikan oleh bendahara cukup jelas dan tidak ada masalah......

Dalam sambutan dan arahan camat Lahewa beritani lase menyampaikan bahwa atas pimpinan kecamatan lahewa mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur panitia HUT RI ke 78 tahun 2023 yang telah bersusah-payah dalam menyukseskan kegiatan ini dan juga kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh bapak/i yang telah memberikan dukungan baik materi maupun waktu sehingga dapat terlaksana dengan baik "Ucap camat".

Camat menambahkan bahwa beberapa hari ini kami tau beberapa postingan di sosmed sosial media Fecebook, yang merupakan polemik dan merupakan pro dan kontra yang tidak di bendung tentang pemberian merupakan hadiah atau berupa dana pembinaan di setiap kegiatan....

Dalam kesempatan ini dapat kami jelaskan bahwa panitia hanya menjalankan tugasnya dan memprogramkan kegiatan dan berapa dana yang ada itulah yang di kelola.Tentu pada penjelasan oleh bendahara sudah cukup jelas berbeda besar dana yang ada dan berapa juga dana keluar.

Menurut camat postingan tersebut wajar wajar saya karena kita bukan alat pemuas akan tetapi secara pribadi saya dan juga teman teman panitia sudah melaksanakan tugas semaksimal.Kami titip pesan kepada kita semua untuk lebih baik lagi pada tahun tahun yang akan datang.

Pada acara pembubaran ini di hadiri  ketua panitia dan unsur panitia harian,kades dan unsur korpimca kecamatan lahewa.

.(Febeanus zalukhu)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.