Polres Humbahas Menggelar Apel Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling)




Humbahas,(SHR)Polres Humbang Hasundutan menggelar Apel Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) bertempat di lapangan Apel Polres Humbang Hasundutan. Rabu (21/06/2023).

Kegiatan Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Humbang Hasundutan AKBP HARY ARDIANTO, S.H., S.I.K., M.H, dengan membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang bertemakan Polri Presisi untuk Negeri.

Dalam amanatnya, Kapolres Humbang Hasundutan menyampaikan bahwa

Apel yang laksanakan merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya revitalisasi Satkamling.

“Situasi Kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat utama dalam terselenggaranya pembangunan nasional dan mewujudkan cita-cita luhur Bangsa Indonesia.” Urainya.

“Untuk itu Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan.” Lanjutnya

Kapolri lewat amanatnya juga menekankan bahwa Satkamling juga harus senantiasa bersinergi dengan TNI-POLRI dan pemangku kepentingan lainnya.

Diakhir amanatnya Kapolri mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh awak Satkamling serta segenap stakeholder lainnya yang telah membantu polri menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Ia juga berpesan agar Senantiasa berpegang teguh pada nilai, norma, dan etika pada setiap pelaksanaan tugas, tanamkan bahwa fungsi Kepolisian terbatas non Yustisiil, kehadiran Satkamling juga merupakan representasi kehadiran Polri di tengah masyarakat.

Hadiri dalam kegiatan tersebut Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Pabung Humbahas Mayor Arm Ozak Simarmata, Plh Wakapolres Kompol Septian Dwi Rianto, S.H.,S.I.K., M.H, Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Mewakili Kajari Humbahas, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan, Perwakilan Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kab Humbahas dan personil Polres Humbang Hasundutan.(Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.