Lakukan Ekspedisi Kedaerah Terpencil Dinas Kominfotik Indra: Perjuangkan Sinyal Telekomunikasi Wilayah Pesisir Rohil,

 


Palika, Rohil -Swara hatirakyat.com Dinas Kominfo Turun langsung ke Dusun Sei Sekobat, Kepenghuluan Sei Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). Dengan menggunakan kapal nelayan ditempuh dengan waktu 8 jam perjalanan pulang pergi dari ibukota Rokan Hilir (Bagansiapiapi) mengunakan jalur air.



Ekspedisi ini dilakukan bertujuan untuk mengumpulkan data dukung wilayah pesisir, untuk melengkapi berkas pendukung pengajuan bantuan menara telekomunikasi kepafa Menteri Kominfo, bagi masyarakat tempatan yang tinggal diwilayah pesisir dan tidak tercover oleh sinyal seluler.



Hal ini dilakukan demi memperjuangkan  jaringan telekomunikasi bagi masyarakat wilayah pesisir Kabupaten Rokan Hilir, Tim Ekspedisi Pesisir Dinas Kominfo dipimpin langsung oleh Kadis Kominfotiks Indra Gunawan SE, MH.

Kunjungan ini dilakukan langsung ke dusun sei sekobat Kepenghuluan Sei Daun.

"Alhamdulillah hari ini kami berhasil sampai ke Desa Sei Sekobat dengan menggunakan perahu nelayan karena minimnya akses transportasi ke wilayah ini". Walaupun tadi kapal sempat mengalami kerusakan mesin di perairan Pulau Halang, jelas Indra. 

Namun perintah Bupati Rohil dapat kami laksanakan dan seluruh data dukung telah diperoleh" Ini adalah titik ke 10 di Rokan Hilir yang akan kami ajukan bantuannya kepada Menteri kominfo pada Rakor  tanggal 21 juni mendatang",ujarnya lagi.

Terimakasih atas dukungan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong S IP, dan mohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir agar bantuan ini dapat segera terwujud, demi peningkatan taraf hidup masyarakat wilayah pesisir.(diskominfotik/Luas Ngln)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.