KBIH Al Adliyah Kloter 10, Tekankan Jamaah Lancar Beribadah

 


MEDAN :(SHR) Diantara rombongan jamaah calon haji Kloter 10 yang masuk hari ini Kamis (1/6/23) ke Asrama Haji Medan adalah jamaah dari KBIH Al Adliyah Jalan Letda Sijono Medan pimpinan Ustad H Ihwansyah Naution berjumlah 153 jamaah. Menurut Ihwanayah Nasution dari 153 jamaah yang berangkat hari ini sekira 11 jamaah masuk kategori uzur. Tapi Alhamdulillah, bisa berangkat, mereka sehat dan semangat.




“Alhamdulillah 11 jamaah dari 153 jamaah kami uzur tapi semangat untuk berangkat. Dan semua masuk asrama dan mengikuti proses. Mudah-mudahan semua aman, lancar dan tak ada kendala,” ujarnya.




Dikatakan Ihwan dalam pelaksann manasik sebelum berangkat pihaknya melaksanakan 29 kali pertemuan. Manasik dimulai pada 2 Oktober 2023 setelah Lebaran pertemuan ditingkatkan menjadi seminggu 2 kali. “Dalam pertemuan itu kerap kami sampaikan kepada jamaah penekanan-penekanan demi kebaikan dan kelancaran dalam beribadah. Manasik kami bagi 2 fase yaitu fase sebelum lunas dan setelah lunas. Dan tahun ini ada fase jamaah cadangan. Setiap fase kami beri pendidikian biasa normal, lalu teknis ibadah jadwal perjalanan dan teknis lainnya “Kami jabarkan kepada jamaah bahwa haji ini berat, karena cuaca dan jarak hotel jauh. Jadi kita harus siap. Apalagi pemerintah buka ruang untuk jamaah uzur maka jamaah kita ada juga yang uzur dan kita juga tekankan semua hal hal untuk kebaikan para jamaah dalam beribadah di Tanah Suci, kompakan dan saling membantu,” ujarnya.

Sementara salah seorang jamaah KBIH Al Adliyah, Toras Pulungan SE mengatakan apa yang diberikan KBIH Al Adliyah saat manasik sangat baik. KBIH-nya bagus dan ustadnya pun bagus dalam pemberian pembelajaran saat manasik. Cara, suasana dan materinya juga mantaf. “Walaupun jamaahnya banyak tapi tetap terkoordinir. Maka karena itu saya bersama istri ikut dalam manasik KBIH Al Adliyah dan Alhamdulillahl berangkat sekarang dan kami juga bertamabah senang dan semangat karena Ustad Ihwan Nasution juga berangkat sebagai pembimbing utama jamaah Kloter 10,” ucap Toras yang berangkat bersama istrinya Afrimayani Harahap.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.