Walikota Tanjungbalai sambut kedatangan BKN RI

 


 

T.Balai,swarahatirakyat.com

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai menyambut baik kunjungan Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, Suharmen, Kamis (4/5) pagi.

Kedatangan Suharmen beserta rombongan ke kota kerang dalam rangka memberikan pembinaan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tanjungbalai dalam acara Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Percepatan Penerapan Sistem Informasi ASN (SIASN) dan Sistem Informasi Kepegawaian Nasional (Simpegnas) tahun 2023. 

Setiba dilokasi kegiatan yaitu Aula 1 Sutrisno Hadi Lt 3 Kantor Walikota Tanjungbalai, Suharmen disambut dengan atraksi pencak silat dan penampilan tarian dan setelah itu dilanjutkan dengan penyematan pakaian adat Melayu oleh Walikota Tanjungbalai.

Selain menyampaikan ucapan selamat datang dalam sambutannya pada pembukaan acara sosialisasi dan bimtek tersebut, Walikota Tanjungbalai mengaku siap mewujudkan percepatan penerapan SIASN dan Simpegnas di lingkungan Pemkot Tanjungbalai. "InshaAllah Tanjungbalai siap menjadi daerah yang seluruh data ASN Pemko nya benar-benar terdata dan terpadu atau satu sistem, satu data berbasis elektronik melalui SIASN dan SIMPEGNAS," ucapnya.

Waris juga mengucapkan terima kasih dan berharap pihak BKN terus melakukan pendampingan dan penguatan agar program tersebut berjalan lancar. "Kita harus yakin ini bisa kita capai. Mudah-mudahan upaya bersama ini bisa mewujudkan one system one data. Agar terhubung langsung dengan database nasional yang dikelola BKN sendiri," pungkasnya. 

Dalam acara pembukaan kegiatan sosialisasi dan bimtek turut dilakukan beberapa rangkaian acara diantaranya yakni penandatanganan komitmen bersama percepatan penerapan SIASN dan Simpegnas kemudian penyerahan penghargaan kepada BKD Tanjungbalai sebagai instansi pilot project penerapan manajemen talenta, penyerahan SK Pensiun secara simbolis yang diterima oleh salah satu perwakilan dan pertukaran cenderamata.

Kunjungan Deputi Bidang Sinka BKN RI Suharmen diakhiri dengan jamuan makan siang bersama di Pelabuhan Internasional Teluk Nibung. Hadir dalam acara antara lain Kepala Kantor Regional (Kanreg) VI BKN Medan Janry Haposan U P Simanungkalit, Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung, Asisten III Administrasi Umum Walman Riadi P Girsang, Plt Kepala BKD Fatmawati dan para pimpinan OPD.

Sebagai informasi, penataan data dan sistem informasi kepegawaian mewujudkan satu data ASN sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia dan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).(wi)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.