Pelepasan Calon Jamaah Haji kloter 6

 




MEDAN,(SHR)Sekira 360 jamaah calon haji asal kota Medan dari beberapa KBIH yang masuk dalam Kloter 6, Senin pagi (29/05/23) berangkat menuju Bandara Kualanamu untuk selanjutnya terbang ke Madinah. Keberangkatan jamaah calon haji Kloter 6 ini dilepas Walikota Medan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemko Medan, M Sofyan SSos MAP didampingi Kakanwil Kemenag Sumut, H Ahamd Qasbi dan sejumlah pejabat lainnya.

Walikota Medan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, M Sofyan mengatakan agar para jamaah calon haji Kloter 6 yang semuanya dari Medan dapat khusuk melaksanakan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci. Kemudian jaga kesehatan, jaga kerbersamaan sesama jamaah haji dan jaga kekompakan. “Semoga jamaah haji semuanya sehat-sehat berangkat sehat dalam melaksanakan ibadah serta sehat dan selamat kembali ke Tanah Air dan Insyaa Allah menjadi haji hajjah mabrur mabrurah,” kata Sofyan.

Sekaitan dengan banyaknya jumlah calon haji lansia, Pemko Medan, lanjut Sofyan telah melantik 8 petugas yang disebar di sejumlah Kloter. Nantinya mereka akan membantu jamaah calon haji asal kota Medan dengan memberikan bantuan pelayanan ibadah dan umum. Dan utamanya ada juga petugas haji dari Kementerian Agama yang akan berkoordinasi dengan para petugas haji daerah “Kita pastikan seluruh jamaah calon haji Medan dapat melaksanakan ibadah dan mendapat pelayanan yang merupakan hak dengan baik. Penekanan tugas dan tanggung jawab tersebut sudah diingatkan Pak Wali kepada 8 petugas haji daerah saat audensi dengan Walikota Medan,” katanya.

Sementara salah seorang tim petugas haji daerah Kota Medan, Ilyas Salim mengatakan para jamaah calon haji kota Medan khususnya jamaah haji lansia agar menjalankan ibadah dengan tenang dan sabar dan jangan stres. “Haji ini undangan Allah SWT. Ayo berangkat saja kita dan jangan stres. Undangan Walikota saja semua dipersiapkan, apalah lagi undangan dari Allah SWT. Semua sudah dipersiapkan Allah SWT. Jangan takut, banyak saja nanti orang yang menolong. Intinya jangan stres kita harus bisa kendalikan diri, kuasai diri sendiri, siapkan diri sebab Allah sudah memjamin semuanya,” kata Ilyas yang juga memimpin KBIH Ar Raudah Medan.

Tampak ikut serta dalam perjalaman haji Kloter 6 ini adalah Anggota DPRD Medan, Ketua Fraksi Partai Golkar yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Medan, Mulya Asri Rambe alias.Bayek bersmama istri Hj Amelia Lubis. Mantan Wakil Ketua DPRD Medan, Ikrimah Hamidi, mantan Kepala BNN Deli Serdang dan mantan Ketua PD MABMI Medan, Safwan Hayat bersama istri. KBIH yang masuk Kloter VI antara lain : Ar Raudah, Pemko Medan, Al Balad, An Najihin, Sinar Husni, Al Madinah, Muhammdiyah dan Al Amar serta 1 jamaah perorangan.

Tampak petugas keamanan dan jajaran kepolisian dan para pengantar jamaah saat melepas jamaah Kloyer VI pada Senin (29/05/23).(Tim)




Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.