Kapolres Toba Menghadiri Penutupan Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke XVIII

 



Toba,(SHR)Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb S.H , S.IK , menghadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke XVIII Tingkat Kabupaten Toba Tahun 2023, yang dilaksanakan di Lapangan Masjid Fii Sabilillah Desa Bonatua Lunasi Kecamatan Bonatua Lunasi Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (06/05/2023).

Dalam kegiatan perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak SE, Sekda Kabupaten Toba Augus Sitorus, Kadis Kominfo Toba Sesmon Butar-butar, Kepala MUI, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Toba, Ketua LPTQ, Kepala MTSN Kabupaten Toba dan GAMKI Kabupaten Toba.

Acara perlombaan ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Toba.

Perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran Ke XVIII Tahun 2023 ini, mengusung Tema “Membaca, Menulis, Memahami dan Mengamalkan Isi Kandungan AL-Qur’an”.

Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak SE berharap, agar perlombaan ini dapat menjadi motivasi dan meningkatkan prestasi para peserta lomba, mengingat acara perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran tahun depan, akan diadakan di Kecamatan Silaen” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb S.H , S.IK mengharapkan, “Perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran ini sebaiknya tidak hanya diadakan setiap satu tahun sekali, tetapi agar diadakan setiap 3 bulan sekali, atau 6 bulan sekali dalam satu tahun” ucap Taufiq.

“Perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran ini, bukanlah hanya sebatas perlombaan saja, namun diharapkan sebagai motivasi dan meningkatkan minat anak-anak dalam membaca, menulis, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.

Lebih lanjut, Taufiq mengatakan, “Diharapkan kepada peserta pemenang perlombaan MMTQ ini, agar tidak hanya menang pada perlombaan di level Kabupaten saja, tetapi bisa sampai ke level Provinsi, bahkan Nasional” ucapnya.

“Saya juga mengajak para peserta lomba MTQ, seluruh hadirin yang hadir di perlombaan ini, mari kita tetap saling menjaga toleransi antar Umat beragama dan tidak mudah diprovokasi yang dimaksudkan, untuk memecah belah kerukunan antar Umat beragama” pungkas Taufiq. (Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.