Sebulan Direhabilitasi di IPWL LRPPN BI, Keluarga Korban Ucapkan Terimakasih Kepada Jurnalis Peduli Korban Narkoba

 




Medan-(SHR)Rasa haru serta bahagia yang tidak dapat diucapkan dengan kata-kata oleh  salah satu Keluarga Residen yang dirawat di IPWL LRPPN BI yang beralamat di Jalan Budi Luhur Gg.PTP Nomor.8 Kelurahan Sei Sikambing C.II Kecamatan Medan Helvetia Ini saat kunjungan pada Minggu (02/04/2023).

Pasal nya sebulan lalu pasca sebelum Korban dirawat untuk direhabilitasi di IPWL LRPPN Bhayangkara Indonesia, Keluarga korban Pecandu Narkoba ,sangat kewalahan mengatasi perilaku( IS) yang kerap membuat resah Keluarga dan warga sekitar.Dalam keresahan ini pihak Keluarga bertemu dengan salah satu Jurnalis Peduli Korban Narkoba yang Tugas liputan diseputaran Deliserdang untuk Media Metro News ,dengan rasa kasih dan peduli Hartono Metro News berkordinasi dengan  salah satu  Kordinator Jurnalis Peduli Korban Narkoba untuk menolong Keluarga Korban dan Korban Narkoba (IS) agar bisa dibantu direhabilitasi di IPWL LRPPN BI.

Setelah sebulan direhabilitasi di IPWL LRPPN BI, pada Minggu tanggal 02 April 2023. Pihak Keluarga menjenguk Residen (IS)karena rasa rindu seorang ibu kepada anaknya ,disaat pertemuan tersebut betapa rasa syukur yang sangat mendalam dirasakan pihak keluarga korban, melihat perubahan anak mereka dari sifat dan perilaku yang mereka saja tidak menyangka baru direhabilitasi satu bulan perubahan draktis nya benar-benar terlihat ,disaat bertemu ibu nya (IS)langsung bersujud dan bermohon maaf serta ampun kepada ibu yang melahirkannya, dan (IS)berjanji untuk bertobat dan berubah kedepannya nanti.

Melihat hal tesebut pihak keluarga pun sangat senang sampai tak sadarkan air mata kebahagian  menetes sendiri nya.

Ayah angkat (IS)Kamarudin Karo Karo mengucapkan ribuan terimakasih kepada IPWL LRPPN BI, Khusus nya melalui Jurnalis Peduli Korban Narkoba yang sudah sangat membantu dan menolong kami Keluarga dan  anak kami yang baru sebulan direhabilitasi disini sudah sangat banyak perubahannya, sekali lagi saya atas nama Keluarga banyak banyak ucapakan terimakasih kepada Rekan-rekan Jurnalis Peduli Narkoba, dan juga Ketua Umum bapak H.Dika Novandri SH, semoga kalian semua selalu dalam lindungan Allah SWT, amin "ungkapnya H.Kamarudin karo-karo pada Minggu (02/04/2023).

Menyikapi rasa syukur dan bahagia pihak keluarga Korban  Direktur IPWL LRPPN BI Rizka Novita SST,M.Kes menyampaikan bahwa para korban penyalahgunaan narkoba itu penting untuk menjalani program rehabilitasi secara sempurna atau berkelanjutan, tak hanya rehabilitasi medis dan sosial akan tetapi dilanjutkan dengan pendampingan baik dari keluarga maupun institusi yang menaunginya.

Dengan program rehabilitasi, maka mereka bisa abstinen atau berhenti mengkonsumsi narkoba. Selanjutnya mereka dilatih untuk mampu disiplin, dan mengendalikan diri sehingga dapat mengatasi dari potensi kekambuhannya. Di samping itu pula, mereka dapat mengelola fungsi sosialnya.

Menurut Hartono,Jurnalis Media News salah seorang Jurnalis Peduli Korban Penyalahguna Narkoba, yang membantu Keluarga Korban,dan Korban Penyalahguna Narkoba,  yang saat ini mengatakan bahwa manfaat dari program rehabilitasi narkoba ini ternyata dirasakan sangat berguna oleh,Keluarga Korban ,dan Korban nya,"ungkap Hartono Metro News'pada Minggu (02/04/2023).

Ketua Umum LRPPN BI H.Dika Novandri SH juga  menyampaikan  bahwa rehabilitasi sangat penting bagi pecandu narkoba.Biasanya para Korban akab  mengaku, saat mencoba untuk berhenti atas usaha sendiri, ia menemui jalan buntu hingga akhirnya ia mencari pertolongan ke sebuah pusat rehabilitasi.

Akhirnya setelah berhasil menjalani tahap demi tahap program rehabilitasi, ia kini mengaku sepenuhnya bersih dari narkoba.

Usai melaksanakan rehabilitasi, juga aktif  untuk membantu memulihkan para Pecandu Korban Narkoba  yang berusaha untuk lepas dari jeratan narkoba.

Kordinator Jurnalis Peduli Korban Penyalahguna Narkoba Drs.Marlen Sembiring bersama Muhamad Yunus sangat mengapresiasikan tugas dan pertolongan anggota Jurnalis Peduli Korban Narkoba, yang dilakukan Hartono Metro News, yang sudah dapat menunjukkan bentuk keseriusan nya dalam membantu serta menolong Keluarga Korban dan Korban, saya berharap untuk Rekan-rekan Jurnalis Peduli Korban Narkoba lainnya ,agar dapat bisa seperti rekan kita Hartono Metro News, dan Agung Panca.Dan saya juga ucapakan terimakasih kepada IPWL LRPPN Bhayangkara Indonesia, terutama kepada Ketua Umum H.Dika Novandri SH yang sudah mau terima Residen tidak mampu  yang dibawa dari Rekan-rekan Jurnalis Peduli Korban Narkoba,"tutup Drs Marlen Sembiring, Sos.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.