Kapolres Padangsidimpuan Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Damai Ratusan Mahasiswa dari Aliansi Bandan Eksekutif

 


Padangsidimpuan,(SHR)Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K., pimpin langsung pengamanan aksi damai ratusan mahasiswa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se – Kota Padangsidimpuan, Senin ,(10/4/2023)

Adapun Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekota Padangsidimpuan terdiri dari Universitas Aufa Royhan, Universitas Graha Nusantara, Institut Perguruan Tapanuli Selatan dan Universitas Islam Negeri Syahada melakukan aksi unjuk rasa atas kebijakan terkait Perpu Cipta Kerja.

Sekira Pukul 14.00 wib ratusan mahasiswa bergerak menuju halaman Bolak selanjutnya mengarah ke depan Gedung DPRD kota Padangsidimpuan untuk menyampaikan sejumlah tuntutan, diantaranya menolak Perpu Cipta Kerja.

Dalam aksi tersebut, para pengunjuk rasa tampak tertib dan bersikap tenang dalam menyampaikan tuntutannya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K., mengatakan bahwa aksi adek adek ini cukup tertib dan aman karena hadirnya personel kepolisian di tengah-tengah mahasiswa yang sedang unjuk rasa.

“Kami harap para mahasiswa untuk tertib dalam menyampaikan aspirasinya. Kami akan layani dengan humanis,” pungkasnya.

Kabagops Polres Padangsidimpuan Kompol Saut Silitonga mengajak serta mengimbau para pengunjung rasa untuk tidak melakukan aksi yang bertentangan dengan aturan hukum di negara kita, karena nantinya akan merugikan diri sendiri.

Aksi massa yang melaksanakan unjuk rasa itu diterima langsung oleh ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto dengan menyatakan sikap Ketua siap untuk menerima Asfirasi mahasiswa apa yang menjadi aspirasi mereka

Setelah Ketua DPRD menyatakan sikap, kemudian pada pukul .17:40 Wib
massa pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib dan mendapatkan pengawalan langsung oleh personel Polres Padangsidimpuan .

Turut mendampingi Kapolres terlihat juga Waka Polres Padangsidimpuan Kompol M. Harahap, Para PJU Polres Padangsidimpuan dan melibatkan 117 Personil Polres Padangsidimpuan. Personil Sat Pol PP Kota Padangsidimpuan 40 Personil dan personil Dishub Kota Padangsidimpuan 30 Personil.

Pada kesempatan itu Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi juga mengucapkan terima kasih kepada Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Kota Padangsidimpuan, atas berlangsungnya aksi orasi dengan damai serta situasi kamtibmas tetap kondusif di kota Padangsidimpuan.

Sementara ketua BEM masing masing Kampus mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Padangsidimpuan beserta jajarannya atas terlaksananya kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se – Kota Padangsidimpuan yang sudah berjalan dengan tertib dan kondusif.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.