Gereja Methodist Indonesia Distrik 9 Wilayah 1 Mengadakan Konprensi P2MI Sekaligus Pemulihan Ketua Kaum Bapak Periode 22023 - 2025.

 



 Simpang Pujud Rohil- (SHR).Gereja Methodist Indonesia Distrik 9 Wil 1 Mengadakan Konprensi tingkat Distrik sebagai mana telah diatur di dalam Disiplin " Persekutuan Pria Methodist " ( P2MI) yang berbunyi " Apabila masa bakti kepengurusan P2MI Distrik telah berakhir, maka akan dilakukan Pemilihan Pengurus baru melalui Konprensi Tingkat Distrik".

Konprensi di laksanakan pada hari Sabtu tgl.22 April 2023  bertempat di Gedung Aula Kantor distrik yang berlokasi di jalan simpang Pujud Bagan Batu. Acara diawali dengan pendaftaran peserta Konprensi mulai dari jam 9:30 wib. 

 Setelah Semua peserta yang di utus oleh Gereja-gereja Lokal melakukan Registrasi Kepesertaan Kondis, Maka Acara dilanjutkan dengan Kebaktian singkat.

  Adapun yang bertindak sebagai Liturgis Atau pembawa acara adalah bapak Ls. P. Simamora yang juga seksi Kebaktian di pengurus Distrik 9 Wil. 1 yang juga Anggota Jemaat Gereja Methodist Sion Bagan Batu.

 Dan sebagai pendoa Syafaat adalah Bapak Pdt Nurdin Hutapea Sth. Dan sebagai pengkhotbah adalah bapak DS.Pdt. Jonter Rumahorbo.Sth.MSi. Dalam kesempatan tersebut, Bapak DS Pdt.Jonter Rumahorbo mengutip Injil Evesus 4:2-6.

  Dalam khotbahnya juga beliau berpesan " bahwa siapa pun yang akan terpilih menjadi pengurus baru hendaklah orang yang berkomitmen dan memprioritaskan pelayanan kepada Tuhan Yesus Kristus di dalam Gerejanya".

  Dan setelah selesai khotbah, acara dilanjutkan dengan Perjamuan Kudus. Dalam melaksanakan perjamuan Kudus, Bapak DS dibantu beberapa orang Pendeta,pendeta Nurdin Hutapea Sth, pendeta Relin Panggabean Sth dan pendeta N. Lumban Tobing Sth.


 Adapun Tema Konprensi adalah " PELIHARA KESATUAN ROH OLEH IKATAN DAMAI SEJAHTERA" ( Efesus 4:3.).

 Sedangkan Sub Tema adalah " Melalui Konprensi P2MI  Distrik 9  GMI Wil 1 Hendaknya Kaum Pria Menjadi Motivator Membangun Kesatuan Roh Untuk Mewujudkan Damai Sejahtera di tengah-tengah Gerejanya".

  Dan sebagai panitia adalah semua pengurus distrik yang lama dan dibantu oleh anggota Kaum pria dari gereja lokal Gereja Methodist Ebenezer simpang Pujud.

  

  Adapun pengurus P2MI Distrik yang akan berakhir kepengurusannya adalah : sebagai ketua Ls.D Sibarani ( GMI asam Jawa labusel) ketua 2: LP.Nainggolan ( GMI Sion Bagan batu Riau ) sekretaris: D.Manik Spd ( GMI Aek batu labusel) Bendahara: Ls.Drs.D.panjaitan ( GMI Sion Bagan batu Riau).


  Setelah selesai perjamuan Kudus acara masuk ke Konprensi yang di pimpin langsung oleh Utusan wilayah sekaligus mantan ketua P2MI Distrik 9 bapak Ls.D. Sibarani.

   Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan INDONESIA RAYA, dan dilanjutkan Mengheningkan Cipta  sebagai ucapan terimakasih kepada para Pendahulu Kita sehingga kita dapat merasakan Kemerdekaan ini. 

   Laporan pertanggung jawaban( LPJ )dari masing-masing pengurus P2MI dari Gereja-Gereja lokal dibacakan langsung oleh pengurus lokal masing-masing yang telah di utus untuk Mengikuti Konprensi.

  Perlu di ingat bahwa peserta Konferensi adalah pengurus P2MI lokal dan juga ditambah pimpinan Jemaat dari gereja Masing-masing dan juga satu orang peninjau. Di distrik 9 Wil 1 ada sekitar 64 gereja. Meliputi kabupaten Labusel dan provinsi Riau.

  Sedangkan utusan dari Wilayah selain dari bapak Sibarani juga di dampingi Bapak Drs.hasian Tobing bersama dengan bapak Charly Siregar. Panitia juga menunjuk salah seorang peserta untuk menjadi notulis konperensi dan dipercayakan kepada Bapak J.A. Sinaga SE dari P2MI Sion Bagan batu. 

  Dan panitia menetapkan mekanisme untuk mengadopsi sistim panitia pencalon untuk memilih pengurus baru. Sambil menunggu panitia pencalon Rapat untuk memilih kepengurusan yang baru, peserta konperensi yang lain juga dibagi menjadi beberapa kelompok Kerja ( Pokja) yang bertugas untuk menyusun program kerja yang akan dilaksanakan pengurus baru periode tahun 2023-2025.

  Dan setelah Pokja selesai membacakan programnya, maka notulis panitia pencalon juga membacakan hasil dari pemilihan pengurus yan.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.