Wakapolda Sumut Safari Subuh di Mesjid Raya Aceh Sepakat

 



Medan - (SHR)Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs. Jawari SH MH melaksanakan Safari Subuh Jumat Berkah bertempat di Mesjid Raya Aceh Sepakat, Jalan Mengkara, Medan Petisah, Jumat (10/3/2023) sekira pukul 04.30 WIB.

Hadir pula dalam kesempatan itu, para PJU Polda Sumut, penceramah Ustadz DR ( C ) Zul Anwar Lubis, S.Pd.I, M.Pd.I, Panitia acara Majelis Subuh yang diketua oleh Burhanuddin, S.E., Sekjen Ananda Abdinesia Sitepu, SH dan para jamaah Mesjid Raya Aceh Sepakat.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sumut mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT dan bershalawat atas Nabi Besar Muhammad SAW. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaah yang telah hadir di mesjid Raya Aceh Sepakat.

Menurut Jawari, terkait hal – hal tugas, tanggung jawab yang diamanahkan kepadanya di kepolisian dikaitkan dengan keimanan bahwa kata keimanan itu sangat dekat dengan keamanan. 

"Kalau kita ibaratkan keimanan dengan keamanan itu seperti koin (mata uang). Tanpa keimanan, maka keamanan tidak akan terwujud," jelas Jawari.

Maka dari itu, lanjutnya, "Sedini mungkin mari kita sama-sama meningkatkan keimanan kita guna terciptanya keamanan di sekitar kita, serta diharapkan kepada seluruh Jamaah yang hadir untuk peka terhadap situasi kondisi yang berkembang saat ini. Jangan mudah terpancing isu – isu yang tidak benar (hoax) lalu tanpa meneliti, mencermati menyebar berita yang tidak benar tersebut melalui handphonenya ke khalayak umum. 

Menurut Jawari, saat ini bukan mulut yang jadi 'Harimaumu", namun 'Jari Tangan' yang bisa menjadi 'Harimaumu.

"Maka itu berhati – hatilah dan bentengi lah diri kita dengan Keimanan tadi," tutup Jenderal Bintang satu ini.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.