Bupati Labura Kunjungi Korban Kebakaran di Kampung Kristen

 


Aek kanopan (SHR)Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus bersama Ketua TP PKK Ny dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, mengunjungi korban musibah kebakaran Dameria Galingging dan Dumaria di Gang Abadi, Lingkungan V Kampung Kristen, Kelurahan Aekkanopan, Kecamatan Kualuhhulu, Rabu (22/3).

Hendriyanto Sitorus mengucapkan belasungkawa dan turut berduka cita atas musibah kebakaran yang menimpa warga Aekkanopan pada Selasa (21/3) malam.

Selain memastikan korban dan yang terdampak kiri dan kanan  dalam keadaan sehat, kami menyerahkan bantuan berupa uang santunan, sembako dan matras dari Pemkab Labura, Ujarnya.

Diketahui, rumah Dameria Galingging ( 68) terbakar pada Selasa malam sekira pukul 20 WIB. Api melalap isi rumah korban, diduga penyebab kebakaran akibat  aruspendek ( korsleting listrik.

 Kebakaran itu tidak hanya menghanguskan harta benda, tapi juga dokumen penting seperti KTP, KK turut terbakar. Saya minta Kadisduk Capil membantu korban untuk melakukan kepengurusan surat menyurat, tegas Hendriyanto.

Bupati Labura meninjau rumah korban kebakaran di dampingi Kadis Sosial Jhon Ferry, Asisten Edi Malvin Sialoho, Sekcam Kualuhhulu Ansari Sinaga. Terlihat juga Ketua TP PKK Ny Rama Dhona memberikan support kepada korban serta memastikan kondisi kesehatan oleh petugas Puskesmas Aekkanopan.

Sembako yang diserahkan berupa beras 60 kg, mie instan enam dus, minyak goreng tiga bungkus, tiga papan telur ayam. Selanjutnya gula, teh, ikan kaleng, matras, karpet gulung dan peralatan mandi.

Lurah Aek kanopan Timbul Hasibuan kepada media ini di lokasi mengatakan :Api belum sempat merembet ke rumah warga lainnya, atas kesigapan dari Pemkab Labura menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran sehingga api dapat di padamkan. Peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir ratusan juta ucapnya.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.