Sat Reskrim Polres Dairi Ringkus Seorang Pria Dewasa Terduga Pelaku Tindak Pidana Pengeroyokan Secara Bersama sama





Sidikalang|(SHR)Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM melalui Kasat Reskrim Polres Dairi DR Rismanto J Purba, SH, MH, MKn ketika dihubungi awak media via sambungan selulernya membenarkan tentang telah ditangkapnya seorang pria dewasa salah satu terduga pelaku dari pengeroyokan secara bersama sama yang terjadi pada hari sabtu 25/2/23 di jalan Ringroad desa Huta rakyat Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi. 

Terduga pelaku pengeroyokan secara bersama sama yang di ringkus sat reskrim Polres Dairi tersebut berinisial (K O S als KS), 22 tahun, laki laki, petani, kristen, alamat Juma sianak Desa Huta rakyat Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi.

Adapun korban dari tindak pidana tersebut bernama Vresley Rolys  Figo Maringga (21) tahun, laki laki, belum bekerja, kristen, alamat jalan Ringroad desa Huta  rakyat Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi.

Sat reskrim Polres Dairi pada hari minggu 26/2/23 awalnya menerima laporan pengaduan  dari orang tua korban yang bernama Daud Maringga yang melaporkan bahwa anak nya atas nama Vresley R F Maringga telah dikeroyok oleh beberapa orang yang terjadi sabtu malam 25/2 di jalan Ringroad  desa Huta rakyat kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi.

Selanjutnya Personil Piket SPKT Polres Dairi bersama unit resum sat reskrim Polres Dairi melakukan pengecekan dan Olah TKP ke Jalan Ringroad Desa Huta Rakyat Kec. Sidikalang Kab. Dairi.

Setelah itu dilakukan pengecekan terhadap kondisi Korban  Vresley Rolys Figo Maringga yang sudah dibawa dan dirawat di RSUD Sidikalang.

Bahwa pada hari Sabtu tanggal 25 Februari 2023 sekira pukul 23.30 Wib, telah terjadi Penganiayaan Secara Bersama-sama yang diduga dilakukan oleh Pelaku K O S  als K S  dan kawan kawan terhadap diri Korban an. Vresley Rolys Figo Maringga hingga membuat Korban mengalami luka-luka dan  harus dibawa ke RSUD Sidikalang.

Setelah dilakukan Penyelidikan dan Penyidikan serta Rekomendasi hasil Gelar Perkara bahwa terhadap terlapor pelaku tindak pidana pengeroyokan secara bersama sama an. K O S  telah memenuhi 3 (Tiga) Alat Bukti untuk ditetapkan sebagai tersangka sesuai ketentuan Pasal 184 dari KUHAP, yakni Keterangan Saksi, Ver sebagai Surat, dan Petunjuk yang diperoleh dari penyesuaian diantara  alat bukti, selanjutnya dilakukan Penangkapan terhadap Tersangka K O S als  K S di daerah Pancur Nauli Desa Huta Rakyat Kec. Sidikalang Kab. Dairi, kemudian terduga pelaku dibawa dan diamankan ke kantor Sat reskrim Polres Dairi untuk dilakukan pemeriksaan guna kepentingan proses penyidikan sesuai ketentuan hukum yang berlaku di Negara RI.

Ditambahkan Rismanto, pasal yang dipersangkakan adalah 170 ayat (2) ke 2e subs padal 351 ayat (2) dari KUHPidana yaitu "Secara Bersama sama Melakukan Kekerasan Terhadap Orang Dimuka Umum atau Penganiayaan". Untuk kepentingan penyidikan yang bersangkutan dilakukan penahanan.

Saat ini penyidik juga masih mengumpulkan alat bukti terkait kemungkinan adanya pelaku lain yang turut melakukan kekerasan terhadap korban.

"Purba juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih dapat mengendalikan diri dalam setiap permasalahan yang dihadapi, masalah kecil dapat menjadi besar apabila disikapi dengan emosional, konsekuensinya adalah sanksi pidana yang akan merugikan diri Sendiri", Demikian pungkas Rismanto.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.